Demo Lagi, Angkot Mulai Kehilangan Simpati Warga (6)

Antisipasi Banyaknya Penumpang Terlantar, Polisi Siapkan Armada Khusus

Sep 25, 2017 17:38
Polisi Polresta Malang yang pada aksi mogok angkot pertama mengantarkan penumpang yang terlantar (Dok/MalangTIMES)
Polisi Polresta Malang yang pada aksi mogok angkot pertama mengantarkan penumpang yang terlantar (Dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Prediksi banyaknya penumpang terlantar atau keleleran di Kota Malang akibat aksi unjuk rasa 5.000-an angkot di Balai Kota yang rencana digelar besok (25/9/2017) mendapat perhatian serius dari Polresta Malang. 

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Untuk membantu mengantar para penumpang yang terlantar akibat mogok sopir angkot ini, rencana polisi akan menerjunkan armada khusus. Aparat keamanan akan menyiapkan diri menjadi angkutan dadakan bagi masyarakat Kota Malang. 

Tidak tanggung-tanggung, armada yang disiapkan itu akan dikemudikan langsung para petugas yang sudah disiapkan secara khusus. 

Hal ini dilakukan melihat pengalaman sebelumnya yakni banyak sekali penumpang terlantar akibat aksi demo dan mogok sopir angkot.

Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto  menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan banyak sekali penumpang terlantar akibat aksi demo besok di sejumlah titik seperti stasiun, terminal maupun sekitar sekolah.

"Karena itu, besok kami juga akan menerjunkan armada kami untuk mengantar para penumpang ke sejumlah titik tertentu," jelasnya kepada MalangTIMES, Senin (25/9/2017).

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Pihaknya juga akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli menggelilingi kota guna memantau titik mana saja yang terdapat penumpang terlantar dan mengangkutnya ke tempat tujuan.

"Ya sama seperti sebelumnya, proses pengangkutan dilakukan dengan sistem silang yakni kendaraan dari titik A menuju titik B, dan selanjutnya dari titik B, menunggu penumpang lalu kami antar lagi ke titik A," bebernya. 

Pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih 15 armada ditambah satu bis, satu truk serta dua motor. Jumlah armada yang disiapkan ini masih akan ditambahkan dengan dua armada baik motor dan mobil dari masing-masing Polsek di bawah Polresta Malang.

"Itu masih bisa bertambah lagi dengan armada dari instansi lain yang juga peduli dengan nasib para penumpang yang terlantar," pungkas polisi berkacamata ini.

Topik
demo angkot di malang 2017angkot mogokDemo Angkottransportasi onlineKota Malangtransportasi online

Berita Lainnya

Berita

Terbaru