Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono bersama Dandim Letkol Inf Nurul Yaqin (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono bersama Dandim Letkol Inf Nurul Yaqin (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)

MALANGTIMESĀ KONI dan Forkopimda Kota Malang akan menggelar kirab atlet dan penyerahan bonus yang mendapatkan medali Sea Games Malaysia 2017. Acara tersebut untuk mengapresiasi prestasi atlet yang mendapatkan prestasi di kancah dunia.

Kota Malang semakin berkibar dengan prestasi atlet yang moncer di Sea Games Malaysia 2017 beberapa waktu lalu.

Penyerahan bonus tambahan untuk atlet tersebut akan diberikan pada saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kamis (28/9/2017) mendatang.

Ketua umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono menyebut bahwa bonus yang akan diberikan tersebut berasal dari pihak ketiga.

"Ada penghargaan dari pihak ketiga yang dikoordinir oleh Danrem, Dandim dan Kapolres Malang Kota," ujar mantan Sekda ini.

Rencananya kirab atlet dan penyerahan bonus akan terpusat di Jalan Gajahmada, atau lebih tepatnya di antara kantor DPRD Kota Malang dan Balai Kota Malang.

Khususnya untuk kirab atlet, rencananya akan keliling sejauh 6 km. Berawal dari Upacara Haornas di Stadion Gajayana, kemudian kirab keliling dan finis di Jalan Gajahmada.

"Ini mungkin jadi yang pertama di Indonesia. Kami mengapresiasi atlet yang mempunyai prestasi di kancah Internasional," katanya.

Selain senang dengan prestasi yang diraih atlet saat ini, Bambang DH Suyono juga bangga dengan jajaran Forkopimda yang peduli dengan atletnya.

"Sangat bangga memiliki forkopimda yang peduli dengan atlet. Ini juga demi Malang Kota, Malang Raya dan juga Merah Putih. Kalau atlet diapresiasi seperti ini saya rasa bukan tidak mungkin prestasi akan meningkat," pungkasnya.