Menguak Aktivitas Kos Bebas di Kota Malang (6)

Rumah Kos Putera Satu Ini Membebaskan Penghuninya Bawa Pacar ke Kamar

Sep 22, 2017 17:16
foto ilustrasi (MalangTIMES
foto ilustrasi (MalangTIMES

MALANGTIMES - Penelusuran MalangTIMES terkait dengan keberadaan kos bebas masih terus berlanjut. Kali ini tim investigasi MalangTIMES menyasar pada sebuah rumah kos putra di kawasan Soekarno-Hatta Malang.

Berbeda dari dua kos sebelumnya, kos putra ini tidak dilengkapi dengan fasilitas kos yang wah. Bahkan lokasinya tidak berada di tepian jalan melainkan ada di tengah perkampungan. Untuk menuju ke sana, harus melewati gang-gang sempit padat penduduk.

Saat MalangTIMES berkunjung ke tempat ini, kesan pertama yang muncul dalam pandangan adalah rumah yang cukup kumuh. Meskipun terdiri dari dua lantai, namun penataan rumah ini cenderung sekadarnya dan berantakan.

Rumah kos ini juga dihuni sang pemilik rumah. Rumah bagian bawahlah yang di huni pemilik kos. Sedangkan kamar yang disewakan hanya ada delapan kamar. Dua di bagian bawah dan enam kamar di lantai dua.

Masing-masing kamar kos yang disewakan memiliki luas kira-kira 3,5x4,5 meter. Cukup luas untuk ukuran kamar kos yang dihuni sendirian.

Bahkan sewa kos setiap bulannya cenderung murah yakni Rp 350 ribu saja per bulan. Hanya saja tidak banyak fasilitas di rumah kos ini. Hanya ada kasur lantai berukuran besar dan kamar mandi. Tidak ada dapur apalagi akses internet.

Sang pemilik kos begitu akrab dengan para penghuni, bahkan pasangan para penghuni. Oleh sebab itu, perempuan-perempuan pasangan penghuni kos pun tak segan main ke kamar dengan sepengetahuan pemilik kos.

Meskipun akrab dengan pemilik kos, tapi rupanya untuk menginapkan perempuan di dalam kamar masih harus sembunyi-sembunyi.

Biasanya, penghuni kos mengajak pasangannya untuk sekadar main ke kamar di siang hari. Menjelang sore, pasangan muda-mudi ini pergi keluar kos dan kembali pulang menjelang larut malam.

Membawa pasangan masuk ke dalam rumah kos di malam hari menghindarkan diri dari pandangan tetangga, sebab kawasan ini sudah sepi dari aktivitas di atas pukul 21.00 WIB.

Penerangan yang minim semakin membuat pasangan muda-mudi ini mudah saja dengan leluasa masuk ke dalam kamar.

Meskipun berada di kamar pada siang hari, namun tak ada satu pun pintu kamar yang dibuka jika masing-masing pasangan singgah di kamar. Kadang sesekali suara berisik dari salah satu kamar lamat-lamat terdengar. Hayoo sedang apa di dalam kamar? Tidak ada seorang pun yang tahu.

 
Topik
Menguak Aktivitaskos bebasKota MalangRumah Kos Putera Bebas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru