Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wali Kota Malang Ingin Ajak Para Pelajar Nobar Film G 30 S/PKI

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Sep - 2017, 10:18

Wali Kota Malang H Moch Anton (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mengetahui sejarah perjuangan Republik Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan memanglah begitu penting bagi generasi milenial saat ini. Sebab, dengan mengerti bagaimana perjuangan para pejuang membuat pemuda semakin bisa menghargai nilai-nilai perjuangan.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Apalagi sejarah tersebut berkaitan dengan Gerakan 30 September atau kita lebih mengenalnya dengan G 30 S/PKI. Karena itulah Wali Kota Malang H Moch Anton mendukung penuh pemutaran film G 30 S/PKI yang sebelumnya diinisiasi oleh Korem 083/Bdj dengan menggelar nonton bareng di Rampal.

Sebelumnya, Danrem 083/Bdj menginstruksikan kepada seluruh elemen di bawahnya untuk memutar film tersebut. Hal ini berdasarkan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto.

"Pemutaran film G 30 S/ PKI sangat bagus. Saya sangat mendukung, sebab generasi kita juga harus mengetahui bagaimana sejarah," ujar pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Bahkan Anton berharap agar pelajar-pelajar sekolah juga turut menonton bersama. Dia mengatakan, bila perlu dirinya akan meminta langsung kepada Dinas Pendidikan Kota Malang untuk mengajak seluruh pelajar di Kota Malang menyaksikan film G 30 S/ PKI bersama.

"Yang penting prinsipnya kan mengingatkan sejarah supaya anak-anak tahu sejarahnya. Saya berharap di lingkungan pemerintahan juga melakukan hal yang sama. Bila perlu kita nobar di halaman Balai Kota," seru Anton.


Topik

Peristiwa Wali-Kota-Malang INobar-Film G-30-S/PKI


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus