Mini sling bag keluaran rumah mode Prada yang kini sedang ngetren di Indonesia. Artis Nagita Slavina salah satu fashionista yang kedapatan menggenakan Prada Cahier Bag ini. (foto via Instagram @fashion_nagitaslavina)
Mini sling bag keluaran rumah mode Prada yang kini sedang ngetren di Indonesia. Artis Nagita Slavina salah satu fashionista yang kedapatan menggenakan Prada Cahier Bag ini. (foto via Instagram @fashion_nagitaslavina)

MALANGTIMES - Tas berukuran mini sedang menjadi tren di kalangan fashionista Indonesia. Beberapa selebritas kedapatan mengenakan tas berukuran mini. 

Model mini sling bag atau tas selempang berukuran mini banyak dipakai artis seperti Nagita Slavina dan Zaskia Sungkar. Dari kalangan selebritas Instagram (selebgram), miliarder muda Medina Zein juga kerap tampil dengan mini sling bag. 

Tas adalah barang menggoda bagi kaum hawa. Jadi, jangan heran bila banyak wanita tajir rela mengeluarkan rupiah tak sedikit demi mendapatkan tas rumah mode dunia. Label fashion tas dunia macam Hermes, Chanel, atau Gucci cukup banyak digandrungi wanita Indonesia. 

Artis Nagita Slavina kini kerap menggenakan mini sling bag keluaran label Prada. Koleksi Prada Cahier Bag warna merah muda pernah dikenakan istri artis Raffi Ahmad itu. Harga yang dibanderol untuk koleksi anyar rumah mode asal Paris itu ialah Rp 28 juta! 

Dikutip dari laman resmi Prada, mini sling bag Prada Cahier Bag berukuran 20 x 14.5 x 7 sentimeter. Ada beberapa pilihan warna, mulai ungu, hitam, merah, putih, dan hijau. 

Tas ini berbahan calf leather. Jenis bahan ini sebagaimana diambil dari beberapa sumber adalah bahan kulit dari anak sapi yang berusia di bawah tiga bulan. Teksturnya sangat halus tanpa guratan. Produk kulit bermutu tinggi biasanya menggunakan bahan calf skin karena teksturnya lentur dan lembut. Namun untuk kulit jenis ini  memerlukan perawatan ekstra.

Ladies, karena dipakai salah satu trendsetter mode Indonesia, tas Prada yang dipakai Nagita Slavina ini langsung ngetren. Bila Nagita memilih warna merah muda, selebgram yang juga pengusaha Medina Zein memilih Prada Cahier Bag warna merah. 

Soal tren mini sling bag ini, bukan hanya label Prada yang menjadi incaran fashionista tanah air. Label Zara juga banyak jadi favorit fashion influencer. Dari Malang, ada Rizky Amelia, Aghnia Punjabi, Della Relisananda, dan Richa Etika Ulhaq menggenakan mini slig bag keluaran label Zara. 

Ladies, ternyata tas bukan tentang label dan model yang tengah ngetren saja. Pengamat mode asal Malang Hermina Andreyani menjelaskan tas perlu menyesuaikan dengan tubuh pemakai. Sebab, pemakaian tas yang bertolak dengan postur tubuh malah menambah kesan kurang pas berbusana. 

Desainer senior itu mengatakan postur tubuh cenderung lebar tidak masalah mengenakan tas berukuran besar. "Tas samakan dengan tubuh ya. Kalau pemilik tubuh agak lebar, mungkin tasnya juga jangan yang kecil karena nggak cocok," kata wanita yang juga perancang mode itu. 

Pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu menyarankan bagi yang memiliki tubuh mungil sebaiknya menghindari pilihan tas berukuran besar karena justru akan menampilkan kesan makin mungil. "Kelihatannya kurang pas kalau badan kecil trus tasnya gede. Nggak bagus aja," ungkap dia. 

Hermina juga menjelaskan bahwa ukuran tas disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. "Maksud saya, meskipun tasnya untuk tubuh mungil, lebih baik berukuran kecil tetapi tetap disesuaikan dengan kebutuhan ya. Yang penting jangan besar-besar," kata pemilik Quinna School of Fashion itu. 

Bagi pemilik postur tinggi dan langsing, Hermina menyatakan tidak ada masalah sebetulnya dalam pemilihan tas. Tetapi si pemilik tubuh langsing lebih pas mengenakan tas dengan ukuran yang tidak terlalu kecil alias sedang. 

"Intinya gini. Apa pun dalam tubuh kita, dari sudut pandang perancang mode pun disesuaikan. Jadi, kalau pakai tas besar, sebaiknya untuk yang memang tubuhnya cenderung bongsor mengenakan tas yang ukurannya besar," tandasnya. (*)