KPK OTT Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (13)

Geledah Balai Kota Among Tani, KPK Angkut 4 Koper dan 1 Kardus

Sep 18, 2017 19:49
Salah satu petugas penyidik KPK membawa berkas dari ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP), Senin (18/9/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu petugas penyidik KPK membawa berkas dari ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP), Senin (18/9/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Kurang lebih selama enam jam tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Ruang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di lantai 5, ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Balai Kota Among Tani, dan rumah dinas di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Senin (18/9/2017).

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Tepat pukul 17.50 tim turun dari lantai 5 Balai Kota Among Tani. Sebelumnya, tim KPK terpecah menjadi dua tim untuk menggeledah dua tempat tersebut.

Dari hasil pandangan mata BatuTIMES pukul 17.50  tim KPK turun dari lantai lima menuju lantai satu menggunakan lift. Saat lift terbuka, beberapa orang KPK membopong kurang lebih satu kardus dan empat koper.

Masing-masing orang ini membawa satu koper dan membopong tas ransel. Kemudian mereka membawa dan memasukkan ke dalam empat mobil Toyota Kijang Innova. 

Namun setelah memasukkan barang tersebut, beberapa menit kemudian ada tiga mobil toyota kijang innova lainnya bergabung.

Sebelumnya saat keluar dari kantor Edi Setiawan, Kepala Unit Layanan Pelayanan (ULP), terlihat beberapa orang membawa berkas di dalam map mika berwarna-warni. 

Di sisi lain ada juga yang membawa satu layar komputer. Kemudian, mereka membawanya menuju lantai 5. 

Tim KPK yang menggeledah di rumah dinas Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu terpantau keluar pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Sementara itu, tim KPK tiba di Balai Kota Among Tani dan rumah dinas wali kota Batu pukul 11.55. Ada beberapa orang yang datang dan dibagi menjadi dua tim.

Saat tim KPK tiba di Balai Kota Among Tani, tidak ada yang mengenakan seragam. Mereka langsung datang menuju ke lantai lima, yakni kantor Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Setibanya di lantai lima, tim KPK yang berjumlah lima orang langsung disambut oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Lima orang ini saat memasuki ruangan Wali Kota Batu langsung mengenakan seragam KPK.

"Tim KPK datang untuk memeriksa ruang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan ruang Edi Setiawan, kepala ULP Pemkot Batu," ungkap Punjul.

Tim penyidik KPK datang menggeledah ruang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan Kepala ULP Edi Setiawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (16/9/2017). Suap tersebut berkaitan dengan pengadaan mebeler di Balai Kota Among Tani senilai Rp 5,26 Miliar.

Topik
KPK OTTWali Kota BatuEddy RumpokoBalai Kota Among Tani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru