Besok, Pemkab Malang Salurkan Hewan Kurban 4 Sapi dan 62 Kambing

Aug 31, 2017 18:21
Bupati Malang Rendra Kresna saat menyerahkan sapi jenis limuosin kepada warga Kecamatan Pagak pada Hari Raya Idul Adha tahun 2016. (Humas)
Bupati Malang Rendra Kresna saat menyerahkan sapi jenis limuosin kepada warga Kecamatan Pagak pada Hari Raya Idul Adha tahun 2016. (Humas)

MALANGTIMES - Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah atau 1 September 2017 besok, mulai terasa persiapannya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

Selain mempersiapkan agenda sholat Idul Adha bagi Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dan Wakil Bupati Malang, juga terlihat kesibukan dalam mempersiapkan hewan kurban sejumlah 66 ekor yang akan disalurkan besok, Jumat (01/09).

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

66 ekor hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi jenis limuosin dan 62 ekor kambing ini rencananya akan langsung dipimpin Rendra dalam penyalurannya kepada sejumlah panti asuhan, pondok pesantren dan kaum duafa. 

‘’Satu ekor sapi seberat 750 kg akan diberikan Pak Rendra kepada masyarakat Desa Pandanmulyo usai sholat Idul Adha di Masjid Jami Thoriqul Huda," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang Suwadji, Kamis (31/08).

Sedangkan satu ekor sapi lainnya seberat 700 kg akan diberikan wabup kepada masyarakat Desa Donowarih melalui Pondok Pesantren Al-Hidayah. Dan dua ekor sapi lainnya akan disalurkan di Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan dan di Pondok Pesantren dan Rehabilitasi Mental Az-Zainy, Kecamatan Tumpang.

66 hewan kurban yang besok akan disalurkan tersebut merupakan hasil penghimpunan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang sebagai bentuk ibadah sekaligus terus menggalakkan dan menyukseskan program pengentasan kemiskinan.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

“Kami salurkan hewan kurban di wilayah yang masyarakatnya kurang mampu, juga melalui panti asuhan, pondok pesantren dan menggelar kegiatan bakti sosial sebagai bentuk ejawantah dari visi misi Pemkab Malang," ujar Nur Hasyim Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Kabupaten Malang.

Sedangkan untuk agenda sholat Idul Adha yang akan dihadiri oleh Bupati Malang adalah di Masjid Jami Thoriqul Huda, Desa Pandanmulyo, Kecamatan Tajinan. Sedangkan Wakil Bupati Malang, berencana melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Malang RendraKresnaPemkab MalangHewan Kurban

Berita Lainnya

Berita

Terbaru