Masih Berambisi Juara, Progress Skuad Arema FC Meningkat

MALANGTIMES - Tren positif yang diciptakan para pemain Arema FC memang tak lepas dari kegigihan mereka dalam memperbaiki posisi klasemen. Kondisi tersebut juga diakui oleh pelatih kepala Arema FC Joko Susilo.

Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, para pemainnya memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk bersaing merebut juara Liga 1. Setiap materi latihan yang diberikan pelatih berlisensi A AFC tersebut mampu dilahap tuntas oleh seluruh pemain.

Peningkatan yang cukup signifikan ini berimbas pada hasil positif tim pada dua laga terakhir Arema FC. Yakni saat mencukur gundul Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 dan menang di kandang Barito Putera dengan skor 1-2.

Gethuk mengatakan bahwa pemainnya sudah menunjukkan permainan khas Malang yang sesungguhnya kepada khalayak . Namun ia tetap belum puas dengan apa yang diraih sekarang.

"Pemain sudah tunjukkan progress yang cukup bagus dalam pertandingan. Terus meningkat. Hasil dari itu, kami meraih tren positif di dua pertandingan terakhir," tandasnya.

Peningkatan tersebut akan berefek kepada mental pemainnya. Ia mengatakan bahwa pemain saat ini sudah cukup percaya diri menghadapi pertandingan selanjutnya dengan kemenangan.

"Hasil positif dalam laga sebelumnya membuat para pemain semakin konfiden. Ke depan saya yakin para pemain selalu optimistis meraih poin pada pertandingan," ucap dia. (*)

Top