Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Ekspresikan Diri, Mahasiswi Malang Pilih Style Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Aug - 2017, 13:47

Gaya busana cuek dan terkesan tomboi ala mahasiswi asal Malang Nada Fairuz. (foto: istimewa)
Gaya busana cuek dan terkesan tomboi ala mahasiswi asal Malang Nada Fairuz. (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kehidupan mahasiswi di Malang menarik untuk disimak. Bukan hanya soal kehidupan perkuliahan mereka. Segi mode mahasiswi di Malang ternyata punya beragam ekspresi diri. 

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Salah satu mahasiswi asal Malang itu ialah Nada Qoribah Fairuz. Gadis yang akrab disapa Nada itu mengekspresikan diri melalui gaya busana. 

Menurut Nada, gaya berpakaian seseorang sebenarnya menunjukkan pribadinya. "Menurutku, pada dasarnya berpakaian itu menunjukkan seperti apa dia sebenarnya. Nah kalau aku memang orangnya termasuk yang cuek dan agak tomboi sih. Karena itu, aku nyaman dengan gaya yang cuek dan tomboi," kata alumnus SMA Negeri 5 Malang itu kepada MALANGTIMES. 

Nada yang cuek bukan berarti tak tampil modis. Ia mengaku meski tomboi, tetap memperhatikan soal busana. Gaya yang ia pilih lebih cenderung casual, yakni padu padan antara celana jins, kaus, dan sepatu jenis sneaker

Pemilik akun Instagram @nadafairuz itu mengaku bukan tergolong wanita yang modis. Sebab, menurut dia, aspek kenyamanan berbusana lebih penting daripada pusing dengan tren yang tengah berkembang. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Sering Nada memadukan kaus dengan blazer dan celana jins. Soal alas kaki, ia memilih sneaker label Keds. Sneaker simpel dengan model abadi itu ia padukan pula dengan busana model sweater

"Saya sebenernya nggak modis sih, tapi saya nggak mau nggak jadi diri saya saat berpakaian. Kalau main sih lebih sering pakai kaus ya dan tentu sneakers saja sudah cukup ketimbang hak tinggi," ujar Nada. 

Sebagai pelengkap gaya busananya, Nada memilih aksesori. Paling sering dia padukan dengan topi baseball. Warna topi yang ia pilih kebanyakan warna netral seperti putih dan hitam. (*)


Topik

Gaya Desainer-Malang gaya-busana mahasiswi-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus