Setelah Menuntaskan Barito Putera, Arema FC akan Menghadapi PSM Makassar

MALANGTIMES - Usai menang atas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Rabu (23/8/2017) kemarin malam, Arema FC akan kedatangan lawan berat untuk dihadapi, yakni PSM Makassar.

Adu gengsi dua tim besar di Indonesia bakal tersaji kala PSM Makassar menyambangi Stadion Kanjuruhan -kandang Arema FC-.

Perlu diketahui, PSM Makassar adalah tim yang sedang kejar mengejar poin bersama Persipura Jayapura dipuncak klasemen. Sementara Arema FC sendiri sedang berjuang untuk terus merangsek ke papan atas Liga 1.

Sebagai tuan rumah, tentu Arema FC tidak akan bermain asal-asalan didepan Aremania. Apalagi tim yang dihadapi banyak mengandung unsur tim asal Malang di masa lalu.

Dari pelatih, Robert Rene Albert adalah salah satu legenda pelatih yang membawa Arema Indonesia juara Indonesian Super League (ISL). Kemudian ada kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah yang pada musim lalu adalah kapten tim Arema Cronus. Lalu ada nama Zulkifli Syukur yang pada era 2010 menjadi pemain tak tergantikan di posisi bek kanan.

Selain itu, PSM Makassar juga diperkuat pemain asing yang cukup berkualitas. Seperti Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok dan Steven Paulle.

Berkaca dari kekuatan tim lawan, Arema FC akan tampil total di Stadion Kanjuruhan. Apalagi menang di kandang Barito Putera menjadi modal awal tim besutan Joko Susilo.

"Mental pemain cukup meningkat setelah menang lawan Barito Putera. Ini modal bagus sebelum lawan PSM disini (kandang)," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Lebih lanjut, Joko Susilo akan memotivasi pemainnya agar dapat bermain maksimal dilaga kandang yang bertajuk bigmatch tersebut.

"Lawan PSM kami adalah tuan rumah, saya akan coba memotivasi pemain agar tampil bagus dikandang," ucap Joko Susilo.

Top