Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Rendra Kresna dan Kesehatan (4)

Ajak Budayakan Olahraga di Kalangan ASN Kabupaten Malang

Penulis : Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

24 - Aug - 2017, 17:01

Bupati Malang Rendra Kresna bersama seluruh anggota IBI Kabupaten Malang menari Madep Manteb Manetep di halaman depan Dinkes Kabupaten Malang, Kamis (24/08) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Bupati Malang Rendra Kresna bersama seluruh anggota IBI Kabupaten Malang menari Madep Manteb Manetep di halaman depan Dinkes Kabupaten Malang, Kamis (24/08) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Olahraga tidak sekedar menyehatkan raga saja tetapi juga mampu membuat hati gembira. Melalui olahraga, jiwa dan raga manusia bisa diseimbangkan dalam mengarungi rutinitas sehari-hari.

Mengusung konsep tersebut, Bupati Malang Dr H Rendra Kresna getol mengajak jajarannya di setiap Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) untuk merutinkan olahraga di kedinasannya masing-masing. Terutama pada saat ada acara-acara di luar ruangan.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

"Kita dalam kerja sebagai ASN kan jarang bergerak. Melalui olahraga bersama saya pikir akan membuat raga kita lebih bugar dan membuat hati gembira," kata Rendra Kresna saat menyelesaikan senam Madep Manteb Manetep di halaman depan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, Kamis (24/08).

Olahraga bersama-sama juga membuat ikatan emosional dari para ASN di suatu dinas akan terbentuk secara alamiah. Tujuannya adalah kebersamaan yang menghasilkan team work solid. "Ujungnya adalah meningkatnya produktivitas kerja dalam melayani masyarakat," ujar Rendra.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, olahraga bersama di kedinasan juga lebih efisien dibanding melakukan kegiatan di luar, semisal outbond.

"Banyak efek positif yang bisa dihasilkan. Apalagi kita juga sedang gencar merealisasikan gerakan masyarakat sehat (Germas)," imbuh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) yang berharap para ASN bisa dijadikan contoh terdepan Germas bagi masyarakat.

Rendra selain mengajak berolahraga juga ikut serta dalam kegembiraan acara Gebyar HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 dengan mengajak bernyanyi lagu nasional Berkibarlah Benderaku.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Mari kita terus pelihara kegembiraan melalui olahraga, karena dengan hal tersebut saya yakin seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan," pungkas Rendra yang juga menyanyikan Birunya Cinta bersama Wakil Bupati Malang, beberapa Kepala Dinas, Camat serta pengurus IBI Kabupaten Malang.


Topik

Peristiwa Budayakan-Olahraga ASN-Kabupaten-Malang Bupati-Malang Rendra-kresna


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Lazuardi Firdaus