Dua Tahun Absen Pimnas, Fakultas Hukum UB Mulai Lakukan Pembinaan

Aug 21, 2017 15:45
Wakil Dekan III FH UB, Arif Zainudin SH. M.Hum (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Wakil Dekan III FH UB, Arif Zainudin SH. M.Hum (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Setelah dua tahun absen dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) kembali memulai pembinaan sejak dini pembuatan karya ilmiah kepada para mahasiswa baru (maba).

Pembinaan tersebut dilakukan dalam proses Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA). Wakil Dekan III FH UB, Arif Zainudin SH. M.Hum menjelaskan bahwa prestasi Fakultas Hukum UB dalam ajang Pimnas terakhir diraih 2015 dengan perolehan satu emas dan satu perunggu dari satu tim yang berhasil lolos pada saat itu.

Baca Juga : Beredar Proposal Skripsi "Hak Istimewa Luhut Binsar Pandjaitan", Ini Klarifikasi Unsoed

“Karena itu pihak pimpinan Fakultas Hukum meminta agar dilaksanakan pembinaan sejak dini kepada maba agar bisa kembali berkiprah dalam ajang Pimnas,” ujar Arif Zainuddin SH., M.Hum saat ditemui MalangTIMES di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017).

Lebih lanjut Arif menjelaskan jika PK2MABA di Fakultas Hukum UB pada tahun 2017 ini juga menekankan pada pendidikan kesadaran bela negara dan menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia selain untuk kembali membina para siswa mulai dari awal untuk kelolosan Pimnas selanjutnya.

"Kita juga akan mengundang dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) untuk memberikan pelatihan dan bimbingan dimana keberhasilan dari FTP telah meloloskan 14 timnya bisa tertular ke FH UB," paparnya.

Sementara itu, untuk menunjang pembentukan karakter yang cinta bangsa dan negara, maka pada tanggal 16, 17 dan 30 September 2017 semua mahasiswa baru akan mengikuti pendidikan kesadaran bela negara, budi pekerti dan keagamaan yang dilaksanakan oleh universitas.

Baca Juga : Sudjiwo Tedjo Respon Surat Telegram Kapolri Mengenai Aturan Penghinaan Presiden dan Pejabat Terkait Covid-19

Selain kegiatan PK2MABA yang dilaksanakan di universitas, setiap fakultas juga akan melaksanakan PK2MABA yang jadwal acaranya diserahkan kepada setiap fakultas untuk pelaksanaannya serta Krida Mahasiswa yang akan dilaksanakan sebanyak lima kali setiap hari Sabtu.

“Untuk FH UB juga ada kuliah tamu yang akan mengundang Hakim Agung, diskusi dan studi lapang,” pungkas Arif. 

Topik
PIMNASFHUBArif Zainudin SH. M.Hum
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru