Agustus-an Makin Seru dengan Sepatu ala Desainer Malang Ini

Aug 16, 2017 18:02
Stiletto merah (foto via Pinterest)
Stiletto merah (foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Banyak acara digelar di momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di bulan Agustus ini.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Nah, bila Anda akan menghadiri acara bersifat formal ada baiknya perhatikan soal alas kaki. 

Selain busana nuansa merah dan putih, alas kaki juga menjadi faktor penting dalam penampilan Anda. Desainer asal Malang, Elma Faricha menjelaskan apabila pilihan sepatu di acara kemerdekaan sebaiknya mengenakan sepatu model stiletto

Model sepatu stiletto adalah jenis sepatu dengan hak paling tinggi. Tinggi sepatu jenis ini bisa mencapai 16 centimeter.

Banyak yang mengeluhkan kakinya sakit ketika memakai stiletto terlalu lama, tapi banyak yang percaya apabila kaki terlihat lebih langsing saat memakai stiletto. 

Soal warna, Elma yang juga anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu menyarankan dua pilihan warna. "Bisa pakai warna merah atau putih. Tergantung pakaiannya juga," kata Elma. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Soal busana yang pas disandingkan dengan sepatu jenis stilleto ini sebaiknya menggunakan celana dengan model ramping. Pilih ujung celana yang jatuh pas di tumit. "Atau kalau enggak gitu juga bisa pakai rok model lurus," imbuh Elma. 

Rok yang dimaksudkan ialah model pencil skirt. Rok jenis ini disebut pencil skirt sebab bentuknya yang mengerucut dari atas ke bawah seperti pensil. 

Pada umumnya, pencil skirt terbuat dari bahan kain yang elastis dan mudah menyesuaikan dengan model dan bentuk. Rok jenis ini cocok dipakai pada acara formal. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Desainer MalangSepatuAgustus anElma Faricha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru