HR-V sebagai crossover yang mulai diperhitungkan di pasar mobil Malang Raya.
HR-V sebagai crossover yang mulai diperhitungkan di pasar mobil Malang Raya.

MALANGTIMES - Hadir dengan banyak kelebihan baik dari segi interior maupun eksterior, Honda HR-V telah menarik perhatian pecinta otomotif di Malang Raya.

Tercatat, di bulan Juli saja penjualannya menembus di angka 35 unit. Tentu hal ini menjadikan HR-V menjadi kuda hitam mobil di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle).

Baca Juga : Tinggalkan Tiga Lembar Surat Wasiat, Pasutri Bunuh Diri Minta Dimakamkan Satu Liang Lahat

Dengan tampilannya yang begitu tangguh dan sporty, kehadiran HR-V langsung bias memecah pasar otomotif kelas crossover pada debut pertamanya tahun 2014 lalu.

Padahal, sebelumnya segmen tersebut dikuasai oleh nama-nama besar seperti Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander.

Mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 281 juta hingga Rp 416 juta ini  sudah dilengkapi dengan dapur pacu dengan dua tawaran, yakni tipe 1.8L SOHC IVTEC+DBW dan 1.5L SOHC I-VTEC-DBW yang tentu saja membuat hemat bahan bakar seperti ciri produk Honda lainnya.

“Salah satu keunggulan HR-V dibadning kompetitornya lebih hemat bbm mas, mungkin karena kompetitornya menggunakan dapur pacu yang terlalu besar yakni lebih dari 2000 cc, makanya boros,” ujar Sales Counter Honda Sukun Malang Shelita Prihastika kepada MalangTIMES saat disambagi di kantornya yang beralamat di Jalan S Supriadi No 19-22, Senin (14/8/2017).

Tidak hanya berhenti disitu, HR-V juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang disematkan di dalam ruang kabin.  Tentu, hal ini akan menambah kenyamanan seluruh penumpangnya.

Baca Juga : Bayi Dibuang di Beranda Rumah Warga Kediri, Sang Ibu Tinggalkan Surat

“Ada fitur-fitur seperti teknologi pengereman ABS+EBD, Auto Brake Hold, Electric Parking Brake, Dual SRS Airbag. Terdapat juga fitur tambahan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Strat Assist (HAS) yang akan menjamin kenyamanan dan kestabilanmobil Anda saat melewati jalanan yang tidak rata,” sambungnya.

Perpaduan antara dimensi tampilan body yang tangguh , interior mewah, serta dapur pacu yang tangguh membuat HR-V sebagai crossover berkualitas tinggi.

“Pantas memang jika HR-V hari ini bias mencuri perhatian pecinta otomotif di Malang Raya,” tutupnya.