Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Pemkot Malang Digrebek KPK, Ada Apa? (14)

Dua Jam Lebih, Lima Pejabat Pemkot Malang Masih Jalani Pemeriksaan

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Lazuardi Firdaus

09 - Aug - 2017, 18:25

(foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
(foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Belum ada pergerakan signifikan dalam pemeriksaan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota Malang. Saat ini ada lima pejabat yang tengah diperiksa di ruang kerja wali kota. Pemeriksaan bersama itu berlangsung sejak pukul 15.10 siang ini Rabu (9/8/2017).

Lima pejabat tersebut yakni Wali Kota Malang Moch Anton, Sekda Kota Malang Wasto, Asisten Perekonomian Setda Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi, Asisten Pemerintahan Setda Kota Malang Abdul Malik, serta Asisten Pembangunan Setda Kota Malang Supranoto. 

Selain itu, setidaknya ada tujuh titik di lingkungan Pemkot Malang yang tengah digeledah Tim Penyidik KPK. Yakni di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Bingkil, kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) di Kantor Terpadu Kedungkandang. Juga kantor DPRD Kota Malang. Ditambah empat ruangan di Balai Kota Malang. Yakni ruang wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, dan ruang asisten. 

Sempat beredar kabar bahwa saat ini Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. "Tadi ada banyak orang di sini, katanya KPK. Tapi apa ketemu Bapak (Arief Wicaksono) atau tidak, saya tidak tahu," ujar salah satu petugas kebersihan kantor DPRD Kota Malang. 


Topik

Peristiwa Pemeriksaan-KPK pemkot-malang pejabat-pemkot-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Lazuardi Firdaus