(foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
(foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Belum ada pergerakan signifikan dalam pemeriksaan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota Malang. Saat ini ada lima pejabat yang tengah diperiksa di ruang kerja wali kota. Pemeriksaan bersama itu berlangsung sejak pukul 15.10 siang ini Rabu (9/8/2017).

Lima pejabat tersebut yakni Wali Kota Malang Moch Anton, Sekda Kota Malang Wasto, Asisten Perekonomian Setda Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi, Asisten Pemerintahan Setda Kota Malang Abdul Malik, serta Asisten Pembangunan Setda Kota Malang Supranoto. 

Selain itu, setidaknya ada tujuh titik di lingkungan Pemkot Malang yang tengah digeledah Tim Penyidik KPK. Yakni di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Bingkil, kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) di Kantor Terpadu Kedungkandang. Juga kantor DPRD Kota Malang. Ditambah empat ruangan di Balai Kota Malang. Yakni ruang wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, dan ruang asisten. 

Sempat beredar kabar bahwa saat ini Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. "Tadi ada banyak orang di sini, katanya KPK. Tapi apa ketemu Bapak (Arief Wicaksono) atau tidak, saya tidak tahu," ujar salah satu petugas kebersihan kantor DPRD Kota Malang.