Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Wow, Desainer Asal Malang Ini Angkat Pawai Budaya Sulawesi ke Rusia

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Aug - 2017, 14:12

Kesenian Parigi Moutong dalam Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Moskow, Rusia (foto: istimewa)
Kesenian Parigi Moutong dalam Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Moskow, Rusia (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Siapa tidak kenal dengan desainer Agus Sunandar. Selain dikenal sebagai dosen tata busana Universitas Negeri Malang (UM), ia merupakan motor penggerak Malang Flower Carnival. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Agus memang dikenal sebagai perancang mode andal. Sudah banyak busana rancangannya yang ditampilkan di berbagai karnaval baik tingkat lokal Malang, nasional maupun internasional. 

Terbaru, Agus ditunjuk sebagai Koordinator Tim Kesenian Parigi Moutong dalam Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Moskow, Rusia, pada tanggal 4-6 Agustus 2017.

Dihubungi MALANGTIMES, Agus menjelaskan ia bangga sebab bisa membawa potensi luar Jawa di dunia internasional. 

"Parigi Moutong ini adalah sebuah daerah di Sulawesi Tengah. Keindahan alam bawah lautnya sangat memukau. Pada masa tertentu di perairan laut Teluk Tomini (daerah Parigi Moutong) akan dijumpai migrasi sekumpulan ikan paus tutul yang sangat eksotis," kata Agus. 

Keberhasilan Tomini Fashion Carnival, dapat tampil di Rusia ini, kata Agus, tidak terlepas dari kemauan Bupati Parigi Moutong Syamsu Rizal Tobolotutu yang ingin memajukan daerahnya melalui industri pariwisata.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

"Itu satu prestasi sendiri karena biasanya tim yang berangkat keluar negeri berasal dari Pulau Jawa," kata dia. 

Sementara itu, pada Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Moskow, Rusia mengambil tema 'Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Its Diversity'.

Tema ini lebih menekankan pada potensi daerah–daerah di Indonesia di bidang pariwisata, investasi, dan perdagangan. Pada helatan ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang juga turut dalam festival. (*)


Topik

Gaya Desainer-Malang Agus-Sunandar Festival-Indonesia-2017


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus