Kisah Wanita Asal Malang Jalani Profesi Dokter dan Selebgram

Aug 05, 2017 15:19
Linggar Budi Utami, dokter asal Malang yang punya ribuan followers di Instagram (foto via Instagram @linggarutami)
Linggar Budi Utami, dokter asal Malang yang punya ribuan followers di Instagram (foto via Instagram @linggarutami)

MALANGTIMES - Selebritas Instagram. Itulah istilah menyebut orang biasa yang punya ribuan pengikut di media sosial Instagram. Istilah itu lantas disingkat menjadi selebgram. 

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Media online ini sebelumnya pernah mengupas seputar kehidupan para selebgram di Malang lewat serial tulisan berjudul 'Mengupas Kehidupan Selebgram Berstatus Mahasiswi di Malang'. 

Banyak selebgram yang masih berstatus mahasiswi tinggal di Malang. Mereka ialah Della Relisananda (@dellarelisand), Yulia Wijayanti (@yuliawijayantii), Fita Wulansari (@fitawlnsr), dan Aghnia Punjabi (@aghniapunjabi).

Selain mereka, ada seorang selebgram asal Malang datang dari kalangan dokter. Ia adalah Linggar Budi Utami. Lewat akun Instagram @linggarutami, dokter muda itu miliki 19,7 ribu pengikut. 

Kepada MALANGTIMES, Linggar mengisahkan perjuangan ia membagi waktu antara profesi ia sebagai dokter dan aktivitas selebgram. Seperti apa kisahnya? 

Linggar, tak menyangka, akun Instagram yang semula ia tujukan berbagi kegiatan sehari-hari kini berbuah menjadi berkah. Tahun 2015, ia mulai menerima banyak tawaran endorse karena jumlah followers kala itu sudah capai ribuan. 

"Kalau enggak salah sejak 2015, waktu itu udah mulai ada yang online shop minta aku endorse barangnya. Alhamdulillah sejak itu terus-terusan dapat endorse sampai sekarang," kata wanita yang mengenyam pendidikan di FK Unisma itu.

Meski tak menyebut produk apa yang pertama ia promosikan, Linggar mengaku hingga kini ia bisa menerima sampai 15 tawaran endorse. Selain itu, ia juga buka jasa foto katalog produk. 

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Aktivitas foto ia lakukan pada akhir pekan, sebab sebagai dokter muda Linggar punya kewajiban menjalani koas. Jadwal koas cukup padat.

Maka tak heran di akhir pekan, Linggar bisa non-stop lakukan pemotretan produk. Bahkan ia pernah nyaris pingsan karena kelelahan. 

"Jadwal koas pagi sampe sore bisa juga kalo stase besar jaga 24 jam. Jadi aku enggak bisa setiap hari foto harus nunggu hari Minggu dan numpuk sehari harus selesai sampai pernah kecapekan dan badan langsung drop," cerita wanita kelahiran 1992 itu. 

Untunglah, ia tak harus menjalani perawatan. Linggar bersyukur dengan segudang aktivitas sebagai dokter, ia tetap bisa melakukan kewajiban pemotretan produk meski harus ekstra berjuang lakukan sesi foto di akhir pekan.
 
Linggar amat bersyukur sebab berkat promosi produk di Instagram ia kini tak lagi bergantung pada orangtua.

"Alhamdulillah sejak tahun 2015 aku udah enggak pernah minta ortu, malulah udah gede juga, uang endorse aku tabung," pungkas dia. (*)

Topik
Linggar Budi Utamidokter malangdokter selebgram

Berita Lainnya

Berita

Terbaru