Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Wah, Ada Hijab Premium Harga Miring Produksi Asli Kota Malang

Aug 04, 2017 19:20
Produk asal Malang: hijab motif dengan bahan satin maxmara kualitas premium ini dibandrol di bawah Rp 60 ribu (foto: istimewa)
Produk asal Malang: hijab motif dengan bahan satin maxmara kualitas premium ini dibandrol di bawah Rp 60 ribu (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Di kalangan hijabers (wanita berhijab) kerudung motif cukup digemari. Di media sosial Instagram, Anda dapat menemukan banyak produsen hijab yang menawarkan aneka kerudung motif. 

Beberapa dari mereka menawarkan harga kerudung motif relatif mahal yaitu berada di kisaran angka ratusan ribu rupiah. Karena alasan mahalnya harga hijab itulah Annisa Ridha Fadhilah akhirnya berinisiatif memproduksi kerudung motif sendiri. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Menggandeng sahabat karibnya, wanita yang akrab disapa Dinda itu memproduksi hijab motif di kawasan Jalan Raya Candi IV Kota Malang. Berbeda dengan produk hijab lain, Dinda mengedepankan kualitas dengan penggunaan bahan hijab premium. 

Dibandrol dengan kisaran harga dibawah Rp 60 ribu, produk kerudung motif besutan Dinda menggunakan bahan satin maxmara kualitas premium. 

"Kita enggak murni cari untung aja. Dengan jualan hijab motif premium, kita pengen banyak wanita pakai hijab yang bagus dan nyaman. Makanya soal harga kita bener-bener enggak mau mahal," jelas alumnus MA Negeri 3 Malang itu. 

Label hijab motif dua wanita muda itu diberi nama Zavrina. Dinda punya alasan menarik di balik nama label hijab motifnya. 

"Sebetulnya asalnya dari kata sabrina, dibikin zavrina supaya lebih menjual, sabrina ini artinya princess, karena setiap wanita itu adalah princess, apalagi pakai jilbab," imbuh Dinda yang punya hobi fotografi ini.

Bagi Dinda dan sahabat karibnya, produk kerudung mereka bukan hanya sekedar bisnis. Ia bilang ini juga merupakan bagian dari passion

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

"Kalau aku bilang sih hobi, jadi untuk motif pun kita bener-bener sesuaikan dengan tren tapi tetep enggak pasaran," ujar dia.

Dipasarkan melalui akun Instagram @hizavrina, beberapa koleksi hijab motif banyak yang sudah sold out alias terjual habis.

"Kita udah produksi ketiga dan alhamdulillah banyak yang laku keras," ungkap wanita yang juga hobi travelling itu.

Bermodal awal Rp 900 ribu, kini usaha kerudung motif bahan premium itu sudah capai omset Rp 2,5 juta. "Ke depan kita bakal produksi hijab motif pakai bahan premium lain," pungkas Dinda. (*)

Topik
hijabKota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru