Benarkah Warna Kulit Pengaruhi Hijab? Ini Jawaban Desainer Malang

Aug 02, 2017 20:13
Ilustrasi foto wanita berhijab (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Ilustrasi foto wanita berhijab (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di dunia mode, warna kulit menentukan pas atau tidaknya seseorang menggenakan busana. Pun begitu halnya dengan pemilihan warna hijab. 

Desainer asal Malang, Elma Faricha menerangkan warna kulit yang cenderung gelap sebaiknya menggunakan warna hijab tertentu saja.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Elma menerangkan ada warna-warna hijab yang harus dihindari oleh mereka yang punya kulit gelap. Apa saja? 

"Warna yang harus dihindari wajah gelap itu warna susu (pastel), putih, dan warna neon atau warna menyala," jelas alumnus Arva School of Fashion itu. 

Secara umum, kulit wajah gelap disarankan menghindari warna-warna hijab terang dan menyala.

Warna pastel, kata Elma, sebaiknya dihindari. Warna kontras dengan kulit menurut Elma kurang menghasilkan look yang tepat. 

"Sebaiknya hindari warna-warna teranglah pokoknya karena kontras dengan kulit wajah. Jadi biar kesannya pas dikenakan di wajah pilih warna-warna yang agak gelap saja," kata dia. 

Elma menambahkan pada hijab motif warna kulit tidak begitu menentukan. Sebab prinsip pada hijab motif terkait masalah bentuk wajah yakni wajah tirus dan cenderung tembem. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

"Nah, kalau hijab motif beda lagi. Saya rasa warna kulit enggak pengaruh. Sebab yang menentukan itu bentuk wajah. Dia bisa kelihatan lebih tembem atau enggaknya," tambah anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu. 

Akan tetapi, kata Elma wanita yang memiliki wajah cenderung gelap sah-sah saja bila tampil percaya diri menggenakan hijab berwarna cerah. 

"Asal percaya diri sih enggak masalah. Prinsipnya sebetulnya warna kulit enggak terlalu pengaruh ke look total tampilan berhijab," tandas Elma. (*)

 

Topik
hijabDesainer MalangIndonesian Fashion Chamber
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru