Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Agar Terhindar Penyakit Campak, 207,984 Ribu Siswa di Kota Malang Disuntik Vaksin Measles Rubella

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Aug - 2017, 17:09

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang Asih Tri Rachmi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang Asih Tri Rachmi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menyasar sekitar 207.984 ribu siswa untuk disuntik vaksin Measles Rubella (MR). Penyuntikan vaksin ini penting agar terhindar dari penyakit campak.

Hal itu dilakukan Dinkes lantaran sesuai program Gerakan Nasional Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serentak mulai 1 Agustus hingga 30 September 2017 mendatang. "Jadi, yang disuntik vaksin MR melalui pangkal lengan sekitar 207.984 siswa yang menyasar sekolah di wilayah Kota Malang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Asih Tri Rachmi.

Menurut perempuan berkacamata ini, suntik vaksin ini dalam rangka pencegahan penyakit campak agar anak-anak di Kota Malang terbebas dari penyakit tersebut. "Suntik vaksin dilakukan bagi anak usia 9 sampai 15 tahun mulai PAUD, TK, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta dibantu tenaga media dari 16 puskesmas dan rumah sakit," ungkapnya.

Asih mencontohkan Kelurahan Bunulrejo ada 6 anak. Kemudian Kelurahan Kauman, Kelurahan Arjosari, Kelurahan Polowijen, Kelurahan Kidul Dalem, Kelurahan Bunulrejo, Kelurahan Polehan, Kelurahan Tanjungrejo, Kelurahan Sawojajar dan Kelurahan Bandungrejosari. "Selain di Kelurahan Bunulrejo ada sekitar satu sampai tiga orang yang terkena penyakit campak yang sifatnya masih bisa ditangani. Kami galakkan gerakan nasional vaksin ini untuk menekan angka penderita campak di Kota Malang," ujar Asih. (*)


Topik

Peristiwa Dinas-Kesehatan Kota-Malang Vaksin-Measles-Rubella


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus