Desainer Malang: Bukan Hanya Tren, Pilih Sepatu Harus Perhatikan Aspek Ini

Aug 02, 2017 16:54
Desainer muda asal Malang Ella Adjanie (foto: istimewa)
Desainer muda asal Malang Ella Adjanie (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Memilih sepatu bukan hanya karena faktor mode yang tengah ngetren. Sebab, modis bukan hanya perkara mengikuti tren. Memilih sepatu, menurut desainer asal Malang Ella Adjanie, harus memperhatikan aspek kepribadian dan kenyamanan pemakai. 

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Pengajar Quinna School of Fashion itu menjelaskan sepatu yang baik ialah yang tidak membuat Anda ribet. Terpenting menjadi diri sendiri dalam berpenampilan. 

"Kalau menurut aku, juga jangan pilih model sepatu yang nggak sesuai dengan karakter diri kita. Soalnya nggak bikin nyaman malah pas pakai. Jadi diri sendiri itu penting di dunia fashion," ujar Ella. 

Ia lantas mencontohkan model sepatu dan gaya busana yang pas dengan sepatu tersebut. "Kalau aku saranin, okelah ngikutin tren tapi pilih juga yang nyaman di kaki. Nah, ini soal bahan yang perlu diperhatikan," ucap Ella. 

Menurut Ella, ada beberapa bahan sepatu yang nyaman dikenakan. Bahan itu di antaranya kanvas. Ya, sepatu berbahan kanvas banyak diaplikasikan pada model sneakers. Model ini, kata Ella, dipilih bila Anda sedang ingin bergaya casual.

Bahan sepatu yang tidak kalah nyaman, lanjut Ella, ialah sepatu bahan kulit. "Saran aku, pakai sepatu bahan kulit baik asli maupun sistetis karena nyaman dipakai," kata Ella. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Kenyamanan sepatu berbahan kulit asli ialah makin lemas atau lentur bahan yang digunakan dapat mengikuti bentuk kaki. Sepatu berbahan kulit asli juga kecil kemungkinan membuat kaki alergi. 

Tidak hanya bahan yang menjadi faktor penentu kenyamanan. Tidak bisa dipungkiri kualitas sepatu juga dipengaruhi oleh label fashion. Brand high end tentu menawarkan desain apik juga kualitas prima. 

"Dan terakhir soal brand sepatu sih karena menurut aku enggak bisa dibohongi brand-brand tertentu menawarkan kualitas sepatu yang baik dan nyaman. Ya tentu harga sebanding dengan kualitas lah," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Desainer MalangElla AdjanieSepatu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru