Diburu Polisi, Akhirnya Pacar Mahasiswi UIN Pembunuh Bayi Penuhi Panggilan

MALANGTIMES - Perburuan terhadap ZK alias Zeko pacar dari Nadia Choirunisa(20) mahasiswi UIN Malang yang pembunuh bayi dan dibuang di tempat kosnya di Jl. Kertorejo Kota Malang, akhirnya membuahkan hasil.

Rasa penasaran publik pun bisa terjawab, pada Jumat(14/7/2017) lalu yang bersangkutan memenuhi panggilan pemeriksaan dari Polres Malang Kota yang dilayangkan sehari sebelumnya. 

Mendatangi Polres Malang Kota untuk melakukan pemeriksaan, Zeko panggilan akrab dari pacar Nadia, datang ditemani oleh keluarganya. 

"Dalam pemeriksaan, yang bersangkutan memang cukup kooperatif. Sebelumnya selain melalui surat panggilan resmi, kami juga koordinasi dengan keluarganya serta pihak kampus," tandas Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Heru Dwi Purnomo ketika dihubungi MalangTIMES, Jumat (21/7/2017).

Ia melanjutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, Zeko mengakui bahwa memang benar ia adalah pacar Nadia. Hubungan terlarang yang ia lakukan, berdasarkan suka sama suka tanpa ada paksaan. 

"Ia sendiri baru tau jika memamg Nadia hamil saat usia kandungan sudah lima bulan, karena Nadia sebelumnya tidak pernah mengatakan. Tapi saat ini status Zeko memang masih saksi," ungkapnya.

Selain itu, orang tua Nadia sendiri juga tidak mengetahui kalau anaknya hamil saat lebaran lalu. Pihak kepolisian saat ini telah melakukan pemeriksaan pada 6 orang saksi termasuk keluarga tersangka terkait kasus ini. 

Disinggung apakah pacar Nadia ikut menyuruh tersangka untuk penghilangan nyawa bayi, pihaknya mengatakan masih terus melakukan pendalaman. Dari keterangan sementara, Zeko tidak pernah menyuruh Nadia untuk menghilangkan nyawa bayi yang dilahirkan Nadia. 

"Untuk keterlibatan Zeko ini, masih kami dalami, apakah ada keterlibatan apa tidak. Selanjutnya akan kami laksanakan gelar perkara dulu," jelasnya. 

Saat disinggung mengenai informasi berapa orang keluarga yang menemani Zeko saat diperiksa, pihaknya juga tidak mengetahui pasti berapa orang keluarga yang mengantar Zeko. 

"Kalau profesinya saya tidak tau, karena tidak sampai kesitu, namun kalau rumahnya memang berada di daerah Sumenep," pungkas Kasat.

Top