Ubah Haluan, Arema FC Buru Stopper dan Striker

Jul 19, 2017 14:13
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)

MALANGTIMES- Transfer window akan dimanfaatkan Arema FC untuk berburu pemain. Posisi yang akan diburu Singo Edan kali ini berubah haluan setelah sebelumnya akan mencari gelandang bertahan dan striker, kini berubah menjadi stopper dan striker.

Ingin lebih baik di putaran kedua, manajemen Arema FC berencana mengganti pemainnya, khususnya di pos pemain asing.

Menurut manajemen, dalam hal ini adalah manager tim, Ruddy Widodo, ada beberapa pemain asing yang dinilai kurang berkontribusi untuk Singo Edan. Namun untuk nama belum disebutkan karena untuk menjaga etika, sebelum pemain tersebut benar-benar dilepas.

"Tidak perlu saya sebutkan namanya. Sudah bisa diraba nama pemain yang akan dilepas. Setelah lawan Semen Padang, kami akan putuskan," ujar Ruddy Widodo.

Berubahnya haluan mencari pemain dari gelandang bertahan ke stopper memang dirasa Ruddy Widodo sangat penting. Karena tim pelatih sudah mempunyai database posisi mana yang benar-benar membutuhkan tambahan pemain.

Secara statistik, Arema FC mengalami kekalahan saat Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho absen. Namun ada satu pertandingan, yakni melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana yang kala itu lini pertahanan diisi oleh Syaiful Indra dan Hanif Sjahbandi, Singo Edan justru memenangkan pertandingan.

ementara itu di lini depan, Arema FC hanya mempunyai Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan yang berposisi sebagai striker murni. Tak ada pilihan lain kalau salah satu dari mereka absen. Hal itu juga menjadi catatan manajemen Singo Edan untuk mencari tambahan pemain.

"Awalnya tim pelatih minta penambahan gelandang bertahan dan striker. Setelah dianalisa, stoper lebih urgent dan butuh tambahan. Makanya kami putuskan untuk mendatangkan stoper dan striker," jelas Ruddy Widodo.

Ditanya mengenai siapa yang akan didatangkan, Ruddy Widodo mengaku sudah mempunyai nama-nama pemain yang akan berseragam Singo Edan.

Sebelumnya Ruddy sudah memperlihatkan video dari calon pemain asing Arema FC tersebut kepada tim pelatih, dan respon dari Aji Santoso cs cukup respek dengan pemain yang belum diketahui itu.

"Kami sudah ada pandangan pemain yang diincar. Mungkin pemain itu sudah datang pada akhir pekan ini," pungkasnya.

Topik
Arema FCRuddy WidodoAji Santosojendela transfer

Berita Lainnya

Berita

Terbaru