Lima Rahasia Busana Kamu Terlihat Mahal, Nomor 3 Antimainstream Banget!!

Jul 19, 2017 13:11
(foto via Pinterest)
(foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Mahal tidak menjamin Anda terlihat modis dan trendi. Di dunia mode, kalangan fashionista meyakini bahwa fashion adalah soal selera.

Fashion is all about the taste! Begitu kira-kira ungkapan bahasa Inggris yang menggambarkan bahwa selera adalah kunci utama tampil modis dan trendi. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Selain soal selera, ternyata ada rahasia agar busana yang Anda kenakan terlihat 'mahal' nan berkelas. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini. 

Desainer Malang, Hermina Andreyani menjelaskan rahasia pertama tampil 'mewah' ialah memilih busana yang tidak banyak dipakai khalayak ramai. Hermina justru menyarankan pemilihan busana yang tidak asal mengikuti tren. 

"Tetap mengikuti tren, tapi jangan pilih yang pasaran. Itu yang bikin busana banyak dipakai orang malah kesannya murah. Makanya meski ikut mode tetap harus pilih-pilih," jelas desainer pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu. 

Kedua, penting untuk memperhatikan kecocokan busana dengan karakter pemakai.

"Setelah pilih busana yang enggak pasaran, jangan lupakan bahwa busana harus cocok dengan diri kita," imbuh Hermina. 

Nomor tiga, siapa sangka bila membeli baju obralan juga termasuk cara agar penampilan kamu lain daripada yang lain. 

"Kalau baju yang digantung kan banyak tuh yang pakai, orang cenderung beli yang digantung. Kalau saya sih sarankan cari baju di obralan, murah dan tentunya pilih yang bagus dan orang enggak lirik itu," ungkap wanita yang lama tinggal di Surabaya itu. 

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Selain tiga hal di atas, busana agar terlihat mewah dipengaruhi soal motif dan warna. Nomor empat dan lima ini penting untuk diperhatikan. 

"Busana yang terlihat mahal itu soal pilih motif dan warna. Harus pandai pilih motif yang elegan. Kalau bisa jangan ramai motifnya supaya kesannya enggak pasaran. Trus warnanya pilih yang kelihatan mahal," imbuh Hermina. 

Warna yang dapat mengesankan mewah menurut desainer Hermina Andreyani ialah warna hitam, maroon, biru tua, coklat dan hijau daun. 

Nah, fashion lover gimana nih kamu mau coba tampil modis nan trendi dengan barang terjangkau? (*)

Topik
tips fashionIndonesian Fashion Chamber
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru