Pacar Pelaku Pembuangan Bayi di Ketawanggede Kota Malang Terdeteksi Berinisial ZK

Jul 14, 2017 13:07
Kondisi bayi saat dimasukan tas (Foto : Dok/MalangTIMES)
Kondisi bayi saat dimasukan tas (Foto : Dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Proses penanganan kasus pembuangan bayi yang berakibat tewasnya sosok bayi mungil di Jalan Kertorejo, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru Nomor 2, RT 4 RW 3 terus berlanjut. Saat ini ibu sang bayi yakni Nadia Choirunisa dipindahkan ke dalam tahanan Polres Malang Kota.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Heru Dwi Purnomo mengungkapkan polisi saat ini terus melakukan pengembangan kasus pembuangan bayi ini dengan mencari penyabab sebenarnya mengapa bayi tersebut tewas. 

Baca Juga : Bagaimana Hukum PHK Karyawan di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Salah satunya, mencari keberadaan pacar pelaku yang belakangan diketahui berinisial ZK.

"Sementara pelaku memang sudah keluar dari Rumah sakit, dan saat ini dipindahkan dalam ruang tahanan. Kondisinya juga sudah pulih sehingga bisa menjalani pemeriksaan lanjutan.," ungkapnya, Jumat (14/7/2017)

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya telah didapati nama dari pacar pelaku, yang saat ini juga masih dicari untuk pengembamgan kasus tersebut. 

"Pacara pelaku ini juga akan kita mintai keterangan, setelah ND (20) ini diperiksa, diketahui pacaranya berinisial ZK. Sekarang kita juga masih mencari keberadaan dari pacar pelaku ini," tandasnya.

Menurut keterangan sementara pelaku, bayi tersebut lahir ketika pelaku sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Saat itu, pelaku sudah hamil tua. Pada hari Sabtu 8 juli 2017, ia sebenarnya sudah merasakan kontraksi hebat dari bayinya, namun ia berusaha menahan.

Namun Sabtu malam, kontraksinya sudah tidak dapat ditahan lagi dan akhirnya ia pun melahirkan  di kamar mandi tempatnya KKN. Karena takut bayinya menangis, ia lalu membekap bayi tersebut hingga meninggal.

Baca Juga : Kilas Balik Jejak Covid-19 di Kota Malang Hingga Pengajuan Status PSBB

Selanjutnya, pada Minggu pagi, ia kemudian pulang ke temapat kosnya di Jalan Kertorejo 2 Ketawanggede, Malang dan menaruh bayi tersebut.

Sebelum akhirnya bayi ditaruh di depan kamar mandi, ia sempat bingung dan memindah-mindahkan tas ransel yang berisi bayi tersebut.

Hingga akhirnya kos puteri jalan Kertorejo Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru Nomor 2, RT 4 RW 3 dihebohkan dengan  kabar penemuan bayi di depan kamar mandi pada Senin (10/7/2017).

Akhirnya diketahui bahwa bayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal ini merupakan bayi dari Nadia Choirunisa(20) mahasiswa semester 4 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang asal Madiun.

Topik
Pembuangan BayiUIN Maliki MalangMalang Kota
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru