Dari kiri, Kepala Disperkim Erik Setyo Santoso, Wali Kota Malang Abah Anton, Kepala SMK PGRI 3 Lukman Hakim, Kepala Dindik Kota Malang Zubaidah (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Dari kiri, Kepala Disperkim Erik Setyo Santoso, Wali Kota Malang Abah Anton, Kepala SMK PGRI 3 Lukman Hakim, Kepala Dindik Kota Malang Zubaidah (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)



MALANGTIMES- Bukan menggelar MOS, namun SMK PGRI 3 mengajak siswa barunya berbagi cinta melalui Kegiatan Cinta Sekolah (KCS).

Selama dua hari, 800 lebih siswa baru SMK PGRI 3 Kota Malang mengikuti KCS tahun 2017 guna pemanasan sebelum melaksanakan proses belajar secar teori, maupun juga dalam pembentukan karakter yang diadakan di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Kepala SMK PGRI 3 Malang yaitu M. Lukman Hakim ST mengungkapkan, KCS ini merupakan agenda yang rutin dan wajib dilalui siswa SMK PGRI 3 Malang sebelum dimulainya proses belajar mengajar, yang kali ini mengusung tema budaya disiplin dengan 9 kecerdasan.

"Ya tujuan acara ini mengenalkan siswa untuk lebih mencintai sekolahnya, serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian dan kedisiplinan kepada para siswa, jadi pemanasan dulu, selain itu nantinya juga bisa diterapkan di luar sekolah maupun di dalam sekolah," tandasnya, Senin (10/7/2017).

Lanjutnya, budaya disiplin dengan 9 kecerdasan sendiri mengacu pada sebuah teori Howard Gardner dengan teorinya multiple intelligences atau kecerdasan majemuk.

"9 komponen tersebut diantarannya adalah kecerdasan spiritual, kecerdasan komunikasi, kreativitas, kecerdasan bertahan, kecerdasan sosial, emosional," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, HM Anton yang membuka acara tersebut berharap pendidikan di SMK PGRI 3 yang sudah mengembangkan pendidikan formil dan pendidikan agama ini bisa terus dikembangkan, termasuk program dan gerakan moral Sholat Berjamaah Tepat Waktu yang diharapkannya juga bisa diterapkan di SMK PGRI 3.

"Bagi semua, jangan menyia-nyiakan kegiatan yang bermanfaat ini," ujar Anton.

Selain itu, SMK PGRI 3 Malang juga memberikan 1000 bunga kepada Kota Malang untuk ditanam di taman-taman yang ada di Kota Malang yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Erik Setyo Santoso yang ditemani Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah.

"Ini sebagai wujud kecintaan kami dan andil kami dalam membuat sejuk dan indah Kota Malang," tambah Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang.

End of content

No more pages to load