Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wisata Metro Bakal Berubah Wajah, Dilengkapi "Hutan" Bambu

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Jul - 2017, 15:17

Wisata pemandian Metro Kepanjen akan digenjot dan dikuatkan melalui ikon bambu pada tahun 2017 oleh PD Jasa Yasa. (Nana)
Wisata pemandian Metro Kepanjen akan digenjot dan dikuatkan melalui ikon bambu pada tahun 2017 oleh PD Jasa Yasa. (Nana)

MALANGTIMES - Wisata pemandian Metro Kepanjen dibawah pengelolaan PD Jasa Yasa Kabupaten Malang akan berubah wajah tahun ini. 

Baca Juga : Dosen UM yang Sempat Positif Covid-19, Sudah Diperbolehkan Meninggalkan Rumah Sakit

Selama ini, pemandian yang merupakan peninggalan zaman Belanda ini lebih dikenal dengan wisata kolam renangnya saja. Padahal, menurut Direktur Utama PD Jasa Yasa Kabupaten Malang Dwi Hari Cahyono,, lokasi wisata yang terletak di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen, ini memiliki potensi lain yang bisa jadi daya tarik wisatawan.

"Metro bisa jadi alternatif wisata yang menjual bagi wisatawan. Bukan sekadar kolam renang saja. Tapi juga ada potensi pohon bambu yang bisa diolah untuk melengkapi dan menyempurnakan wisata ini," kata Dwi Hari Cahyono, Senin (10/07) saat ditemui di gedung DPRD kabupaten Malang.

Potensi pohon bambu inilah yang nantinya akan dieksplorasi oleh PD Jasa Yasa Kabupaten Malang dalam menggenjot pengunjung wisata pemandian yang lokasinya berada satu kawasan dengan hutan kota seluas 2 hektare tersebut.

Menurut Dwi, rencananya nanti Metro akan dibangun ulang dengan menonjolkan ikon bambu. Ikon bambu ini yang nantinya akan membedakan dan menambah daya jual Metro yang tahun ini terus mengalami penurunan pengunjung.

"Kami kemas  Metro dengan segala kelebihan yang sudah ada dan kami tambahkan agar lebih memiliki ciri, yaitu dengan ikon bambu," ujar Dwi yang menjelaskan nantinya akan dibangun ulang warung, cottage, gazebo dari bahan bambu semuanya.

Baca Juga : Gegara Ahok Diskon BBM untuk Ojol, Said Didu dan Arsul Soni Malah 'Perang' di Twitter

Rencana pembentukan ikon bambu di wisata pemandian Metro Kepanjen ini akan menelan anggaran sekitar Rp 1-3 miliar. Peruntukkannya nanti juga dipakai untuk memindahkan kolam renang yang lokasinya sejak dulu belum berubah.

Menurut Dwi,  kolam renang yang letaknya di bawah akan dipindah ke atas. "Sehingga areal parkir lebih luas. Sampai saat ini permasalahan di Metro adalah lahan parkir yang sempit," ucapnya.

Selain hal tersebut, Metro juga akan dilengkapi dengan pembangunan water boom yang akan melengkapi wahana wisata air yang terkenal dengan kejernihan dan kebersihannya. "Metro dengan segala kelebihannya serta akses yang mudah dijangkau di tahun ini semoga bisa berubah perwajahannya dan semakin mampu menjadi pilihan wisatawan," pungkas Dwi kepada MALANGTIMES.


Topik

Peristiwa wisata pemandian-Metro-Kepanjen PD-Jasa-Yasa Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus