Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Ujung Tombak Arema FC Masih Menemui Jalan Buntu Untuk Cetak Gol

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Jul - 2017, 15:45

Cristian 'el Loco' Gonzales, tumpuan lini depan Arema FC. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Cristian 'el Loco' Gonzales, tumpuan lini depan Arema FC. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC masih saja berkutat dengan permasalahan penyelesaian akhir (finishing touch). Sampai pekan 12 Liga 1, Cristian Gonzales dan kawan-kawan hanya mampu mengoleksi 9 gol.

Minimnya raihan gol tersebut sebenarnya bukan ciri khas tim kebanggaan Aremania tersebut. Tahun 2014 Arema FC (kala itu masih bernama Arema Cronus) mampu menjadi tim terproduktif dengan raihan 64 gol selama satu musim atau rata-rata Singo Edan mampu mencetak 2,3 gol per pertandingan. Kali ini Arema FC masih dalam fase yang kurang menguntungkan dengan raihan 9 gol dari 12 laga yang sudah dijalani.

Asisten pelatih Arema FC Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan pergantian formasi belum jadi opsi terbaik saat ini. Karena Singo Edan sudah berlaga sampai 12 laga, tidak mungkin mengganti formasi dalam jangka waktu yang mepet.

"Kalau untuk mengubah formasi menurut saya itu sama saja karena sepak bola ini dinamis. Mau memakai striker satu ataupun dua juga sama nantinya dalam pertandingan," ujar Joko Susilo.

Jelang melawan Sriwijaya FC, Gethuk sudah mempunyai catatan kekurangan para penyerangnya dan akan segera melakukan pembenahan agar lebih baik dalam pertandingan berikutnya. "Kami sudah mempunyai catatan sendiri untuk penyelesaian akhir yang kurang. Akan segera kami perbaiki untuk melawan Sriwijaya FC nanti. Intinya kami selalu mengevaluasi permainan usai pertandingan, setelah itu kami lakukan perbaikan," ucap dia. (*)


Topik

Arema arema-fc Cristian-Gonzales sriwijaya-fc


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus