Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ingin Mudik ke Kota Malang atau Keluar Kota Malang, Waspadai Titik-titik Macet Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Jun - 2017, 12:45

Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjelang Lebaran yang semakin dekat, Kota Malang sudah mulai banyak dijejali mobil maupun sepeda motor yang akan mudik ataupun melewati Kota Malang. Volume kendaraan yang meningkat itu tak jarang memicu kemacetan panjang.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi mengungkapkan, berapa beberapa titik di Kota Malang memang selalu mengalami kemacetan ketika momen hari libur maupun hari besar. Terutama di pintu masuk ke Kota Malang. "Ya kalau hari besar dari pengalaman dulu-dulu, memang pintu masuk dan keluar selalu dipadati kendaraan yang ingin masuk maupun keluar Kota Malang," ujarnya.

Titik macet salah satunya di flyover Arjosari. Di sana selalu terjadi antrean panjang kendaraan dari arah Kota Malang serta dari arah Surabaya yang juga bertemu dengan kendaraan daerah Kabupaten Malang. Kendaraan tersebut bahkan mengular sampai pertigaan Blimbing dan pertigaan Masjid Sabilillah.

Kawsasan macet lainnya adalah sekitaran Jalan MT Haryono. Di kawasan Dinoyo tersebut memang sering terjadi antrean kendaraan dari arah Kota Batu yang ingin ke Kota Malang dan sebaliknya. "Kawasan lain seperti daerah Kacuk menuju arah Kabupaten Malang, Kedungkandang, Gadang yang juga sering mengalami kemacetan,” beber Kusnadi.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Karena itu, Dishub Kota Malang nantinya akan menerjunkan sejumlah personel yang akan disebar di berbagai titik. Tujuannya untuk membantu jalannya kelancaran lalu lintas bersama tim gabungan lain, seperti dari kepolisian. "Kalau macetnya biasanya mendekati Lebaran selalu macet sampai H+4. Dan personel nantinya akan disiagakan sampai H+5," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa jelang-lebaran titik-macet-kota-malang dishub-kota-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus