Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Calon Sekda Kota Malang yang Satu Ini Klaim Dapat Dukungan Seluruh Pegawai Pemkot Malang

Penulis : Imam Syafii - Editor : Redaksi

20 - Jun - 2017, 16:11

Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang, Drs. Mulyono, M.Si. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang, Drs. Mulyono, M.Si. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si merupakan salah satu figur kuat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang. 

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Kepada banyak orang termasuk kepada para awak media Mulyono secara menyatakan diri sebagai salah satu pendaftar pada lelang jabatan yang terbuka untuk umum ini. 

Bahkan, ia mengklaim sudah mengantongi restu dan dukungan banyak pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Malang.

Kepada MalangTIMES Mulyono membeberkan alasannya mengikuti lelang jabatan yang diimpikan hampir semua pegawai negeri sipil (PNS) ini. 

"Alasan saya maju sederhana.Kkalau ada kesempatan  baik dan luar biasa kenapa tidak diambil," kata pria kelahiran 1965 tahun tersebut.

Menurut pria yang sekarang berpangkat IVC ini, dirinya sudah memenuhi persayaratan sekda yang dibutuhkan Pemerintah Kota Malang.

"Kesempatan ini harus diambil dan dimanfaatkan dengan baik. Karena kesempatan nggak datang dua kali. Saya sudah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan panitia seleksi (Pansel)," tegas Mulyono.

Bahkan, dia sangat percaya diri dengan menyatakan bahwa dirinyalah sosok sekda yang diinginkan Wali Kota Malang HM Anton. 

Karena dirinya merupakan pejabat yang memiliki hubungan baik dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

"Saya dekat dan membaur dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Terpenting saya obyektif dengan mereka," ucap pria dua anak tersebut.

Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Pemkot Malang, Handi Priyanto menambahkan ada beberapa figur yang layak mengisi jabatan Sekda Kota Malang, di antaranya Mulyono.

Dia menganggap pejabat yang satu ini memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan. Selain senior dan dari sisi kepangkatan memenuhi, Mulyono juga memiliki pemikiran yang matang. 

Nama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jarot Eddy Sulistyono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Nuzul Nurcahyo, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setiyanto merupakan deretan pejabat yang menurut Hadi Priyanto juga layak maju menjadi calon sekda Kota Malang. 

Figur lain yang menurutnya juga layak adalah Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan, Kepala Dinas Kesehatan Asih tri Rachmi, dan Kepala Dispendukcapil Eny Hari Sutiarny, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Penny Indriani.

"Kesembilan nama itulah yang menurut saya layak menjadi Sekda Kota Malang. Kalau yang mencalonkan sekda  jumlahnya banyak maka persaingannya semakin menarik," tegasnya.


Topik

Peristiwa lelang-sekda pemkot-malang calon-sekda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Redaksi