Aji Akui Lini Depan Arema Sangat Minim

Kurang garangnya lini depan Arema FC di Liga 1 ini dianggap pelatih Aji Santoso memang sesuatu hal yang berbahaya. Namun hal itu juga tak lepas dari minimnya stok lini depan tim berjuluk Singo Edan ini.

Kini Aji Santoso hanya mempunyai Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan di posisi striker murni. Tentu itu sangat tidak ideal bagi tim sebesar Arema FC.

Gonzales yang sering dipercaya untuk turun belum juga mencetak gol sampai pekan ke 10 Liga 1. Sementara Dedik Setiawan yang sering turun dari bangku cadangan mampu mencetak tiga gol. Berbanding terbalik dengan pencapaian El Loco -julukan Gonzales- yang menjadi top scorer di Piala Presiden lalu.

"Lini depan kami hanya punya Dedik Setiawan dan Gonzales. Hanya dua itu, sehingga stok kami tidak ideal," ujar mantan pelatih Timnas U-23 itu.

Namun, Aji tidak lantas menyalahkan lini depannya. Pasalnya, semua pemain yang ditunjuk adalah pemain terbaik, yang pada saat latihan sudah menunjukkan kemampuannya. Apalagi, kerja sama antarlini juga sangat diperlukan jika ingin mencetak banyak gol. "Lini depan kurang suplai bola serta kurangnya pergerakan di depan gawang lawan," kata Aji.

Melawan Bali United besok, Aji akan menunjukkan bagaimana kualitasnya menangani tim. Taktik dan strategi akan dikeluarkan seluruhnya demi meraih kemenangan.(*)

Top