Suasana UNBK di SMK PGRI 3 Malang(Doc MalangTIMES)

Suasana UNBK di SMK PGRI 3 Malang(Doc MalangTIMES)



Bertepatan dengan HARDIKNAS tahun 2017 ini SMK PGRI 3 Malang benar-benar menunjukkan eksistensi dan dedikasinya di dunia pendidikan dengan ikut andil dalam beberapa kegiatan seperti menjadi tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) bagi 10 sekolah SMP maupun MTS.

Pelaksanaan UNBK SMP dan MTs yang dilaksanakan di SMK PGRI 3 Malang, digelar selama empat hari yaitu tanggal dua, tiga, empat & delapan Mei 2017 yang ini juga merupakan bentuk  Corporate Social Responbility SMK PGRI 3(CSR SKARIGA) berbentuk UNBK.

Disini SMK PGRI 3 memfasilitasi baik secara teknis maupun non teknis dan berkomitmen untuk bersama-sama mensukseskan UNBK SMP/MTs tersebut. 10 sekolah yang mengikuti UNBK CSR SKARIGA  tersebut diantaranya adalah SMP Wahid Hasyim Kota Malang, MTs Khadijah Kota Malang, SMPN 1 Dau Kab. Malang, SMP Darul Fikri Dau Kab. Malang, SMPN 1 Karangploso Kab. Malang, SMPN 2 Karangploso Kab. Malang, SMPN 3 Karangploso Kab. Malang, SMPN 4 Karangploso Kab. Malang, SMP PGRI 1 Karangploso Kab. Malang dan SMP PGRI 3 Karangploso Kab. Malang dengan jumlah total peserta sebanyak 825. 

"Ya disini kami menyediakan tempat, komputer dan server, untuk pengawasnya tetap dari jajaran sekolah masing-masing. Karena nantinya kan kami tidak tahu siapa yang telat, siapa yag tidak masuk kalau misalnya dari kami yang melakukan penjagaan, pasti sedikit kesulitan," tandas Yanri Nur Wibowo Kordinator Pelaksana UNBK SMP MTS(2/5/2017)

Proses jalannya UNBK sendiri berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang terlalu mengkhawatirkan, hanya kendala kecil yang terjadi  yang masih bisa tertangani dengan baik.

"Ya hanya karena kabelnya tersenggol, sehingga terlogout dan siswa harus masuk lagi, namun semua masih dalam kendali dan jawaban siswa juga tidak hilang sudah otomatis tersimpan. Untuk ujian kali ini kami menggunakan 16 kelas yang masing-masing berisi 20 pc komputer, dan ujiannya dibagi menjadi tiga sesi,"imbuhnya

Akomodasi siswa menuju ke SMK PGRI 3, dari masing-masing sekolah punya kebijakan sendiri, dimana ada yang mencarter kendaraan seperti angkot dan juga kendaraan milik TNI.

"Namun ada juga yang diantar orangtuanya kesekolah. Selain itu ada juga yang diganti uang transport untuk naik angkot,"ungkapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Lukman Hakim menjelaskan, Pada pelaksanaan UNBK SMP/MTs kali ini pihak SMK PGRI 3 Malang juga memberikan beasiswa bebas biaya masuk menjadi siswa/I baru SMK PGRI 3 Malang TA. 2017-2018 kepada 10 peringkat terbaik pada masing-masing SMP dan MTs tersebut. 

"Hal ini sebagai upaya kami untuk memberikan stimulus dan semangat untuk adek2 SMP dan MTs agar memperoleh hasil UNBK yang terbaik,"ungkapnya

End of content

No more pages to load