Bila Indra Bekti KW 2 Jadi Barista di Kota Malang

Jun 13, 2017 15:19
Indra Bekti dan indra bekti KW 2
Indra Bekti dan indra bekti KW 2

MALANGTIMES - Siapa tidak kenal dengan artis multi talenta Indra Bekti ? Host talkshow 'Ceriwis' ini adalah seorang penyanyi, presenter dan pemain sinetron yang tidak perlu diragukan lagi kiprahnya.

Tapi bagaimana jika duet Indi Barens dalam talk show Ceriwis ini jadi barista di salah satu kedai kopi di Kota Malang?.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Uups, ternyata barista yang tim MalangTIMES lihat di salah satu kedai kopi di kawasan Kalpataru adalah Indra Bekti KW 2 alias mirip dengan suami Aldila Jelita ini.

Barista pemilik tubuh berisi ini adalah Muhammad Fauzi. Saking miripnya dengan Indra Bekti, Ojik, begitu dia akrab disapa, sering digoda rekan-rekan seprofesinya dengan foto meme dirinya yang disandingkan dengan Indra Bekti.

"Sering dibuatin meme-meme sama anak-anak. Fotonya Indra Bekti sampingnya fotoku. Nggak tahu mirip dari mananya," ceritanya sambil tertawa saat ditemui MalangTIMES.com di kedai Kopituang miliknya.

Berkiprah sebagai barista sejak tahun 2013, Ojik yang juga alumni Coffee Corner Malang ini juga kerap dijadikan 'jujugan' barista-barista muda di Kota Malang.

Pria kelahiran Surabaya 3 Maret 1992 ini menekankan, untuk menjadi barista yang handal salah satu yang harus dijaga adalah kemampuan menciptakan konsistensi rasa pada kopi yang diracik.

Baca Juga : Ibunda Presiden Joko Widodo Sudjiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

"Untuk tetap bisa dikenal sebagai barista handal, kita harus bisa menjaga eksistensi dan konsistensi rasa pada kopi. Terutama pada kopi yang diracik dengan teknik manual brew," tegas Ojik.

Karena keahliannya yang sudah tidak diragukan lagi, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) ini kerap diminta untuk menjadi juri dalam setiap kompetisi mengolah kopi.

Bersama kedua rekannya Setyo dan Chandra, Ojik membuat Kedai Kopituang di Jalan Kalpataru nomor 23 sebagai tempat pecinta kopi berkumpul dan belajar. 

"Enaknya 'nyemplung' di dunia kopi ya gini, kita jadi punya banyak temen. Walaupun nggak kenal sebelumnya tapi bisa nyambung aja kalau ngobrol. Soalnya, orang kalau seneng kopi biasanya enak kalau diajak ngobrol dan sharing," tuturnya.

Topik
indra bektimuhammad FauziCoffee Corner Malangkedai kopituang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru