Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman  (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)


Editor


MALANGTIMES – Sebagai Kota Pendidikan, Pariwisata, dan Budaya dan belakangan gencar merevitalisasi taman, Kota Malang ternyata menjadi incaran perusahaan yang ingin menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR)nya.

Salah satunyaTelkomsel yang menunjuk Kota Malang sebagai salah satu kota dari 12 kota se Indonesia yang secara serentak merevitalisasi taman.

Nah, taman yang akan direvitalisasi dari bantuan Telkomsel ini adalah Taman Merjosari. Taman Singha ini bakal ditambah beragam wahana olahraga dan ruang aktivitas anak muda.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso menjelaskan program revitalisasi taman yang diusung Telkomsel ini merupakan rangkaian revitalisasi taman oleh Telkomsel di 12 kota se Indonesia.

“Maksudnya CSR dari Telkomsel ini sedang berproses di 12 kota di Indonesia. Bagusnya itu Kota Malang sudah berproses yang pertama dari kota lainnya. Kota Malang mendahului karena sudah berpengalaman sekali memproses bantuan CSR,” kata Erik kepada MalangTIMES.

Lebih lanjut Erik menerangkan, kelebihan Kota Malang yang sudah melakukan revitalisasi Taman Merjosari, membuat Telkomsel  tak menyangka karena prosesnya sedemikain cepatnya.

Kemudian, Erik menerangkan sebenarnya program revitalisasi taman oleh Telkomsel di 12 kota se-Indonesia launchingnya dilaksanakan serentak pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

“Program ini temanya memang diperuntukkan bagi kalangan pemuda. Makanya penambahan wahana di Taman Merjosari di area seluas 500 meter persegi yakni untuk arena skate park, basket 3 on 3, doodle area, graffiti, dance area dan area spot olahraga lainnnya,” terangnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Malang berharap agar proses revitalisasi taman bisa dimulai secepatnya.

“Kami sudah meminta untuk dikerjakan, pihak Telkomsel sudah berjanji begitu naskah CSRnya sudah ditanda tangani, maka proses pembangunan bisa segera dikerjakan. Kita berharap minggu depan sudah dapat dimulai,” ujarnya.

Meskipun secara nasional launchingnya baru akan dilaksanakan pada 28 Oktober nanti, namun pemerintah menginginkan pada gelaran Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2017 Juli mendatang, taman yang ada sudah bisa dipamerkan kepada peserta yang terdiri dari kepala daerah se Indonesia tersebut.

End of content

No more pages to load