Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Ir. Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Ir. Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang yang akan merencanakan proses lelang di kawasan Jalan Pasar Gadang diprediksi bakal rampung pertengahan Juni ini atau sebelum lebaran Idul Fitri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan sekarang proses lelang Jalan Gadang masih berlangsung, dan masih menunggu pemenang dari rekanan tender dalam proyek tersebut.

"Iya sekarang masih dalam proses lelang nanti kita prediksi pertengahan bulan Juni ini lah, sudah ada tanda tangan kontrak hingga nanti bisa segera dirunning pengerjaannya," kata pria kerab disapa Soni tersebut kepada MalangTIMES.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Malang ini, menerangkan bahwa proses lelang, nantinya usai dilakukan penandatanganan proyek dengan kontraktor. Maka setidaknya usai Surat Perintah Kerja (SPK) ada waktu maksimal dua minggu proyek pembangunan bisa dikerjakan dulu.

"Terpenting setelah kontraktor ditunjuk, iya kami minta segera melaksanakan pembangunan secepatnya. Mengingat jalur itu utama apalagi jalur dua jembatan tersebut fungsinya sangat vital bagi pengguna jalan,” tegas Soni.

Dimana pembangunan yang direncanakan Pemkot Malang ini, sudah ada dokumen lelang lengkap, metode penawaran dan metode pelaksanaannya tinggal menunggu proses pelaksanaan saja. Nantinya ada dua jembatan Gadang yang difungsikan sama untuk jalur Kelas I yakni kendaraan tronton.

"Kami sudah menghadap Wali Kota Malang, H. M. Anton dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi untuk dimaksimalkan semua fungsi pada kedua jembatan itu yakni jalur Kelas I sebagai akses jalur utamanya," ujar Soni.

End of content

No more pages to load