Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)


Editor


MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang bakal membenahi infrastruktur jalan yang rusak, terutama di wilayah Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun.

Karena itu, DPUPR memprioritaskan perbaikan jalan yang proses penggarapannya bakal ditargetkan sebelum lebaran sudah rampung.

"Kami sudah membuat program perbaikan jalan di situ, rencananya H-7 sebelum lebaran pembenahan dan penambalan jalan sudah selesai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso kepada MalangTIMES.

Lebih lanjut dia menerangkan, target untuk kenyamanan pengguna jalan perbaikan paling lambat selesai antara tanggal 15 hingga 20 Juni sudah selesai dikerjakan.

Pria kerab disapa Soni ini menerangkan bahwa tujuan perbaikan jalan untuk kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan yang melewati jalan tersebut .

"Jalan yang lubang-lubang itu kita tambal, dan kita mencari drainase yang rusak juga," tuturnya.

Selain pemeliharaan jalan, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan drainase yang tak berfungsi di kawasan Jalan Bandulan itu.

"Jadi kami tidak hanya melakukan pengaspalan jalan saja, kami juga memperhatikan drainase danngorong-gorong yang sifatnya urgent," terang Soni.

Kemudian perbaikan jalan tak hanya dilakukan di kawasan Jalan Bandulan saja, nanti di Jalankawasan Pasar Induk Gadang (PIG) juga diprioritaskan perbaikan jalan, karena arus mudik lebaran daerah itu sangat padat dilalui penggunan jalan.

"Kondisi di Jalan PIG hampir sama dengan Jalan Bandulan, karena Jalan Gadang juga prioritas kami untuk kelancaran jalan arteri atau jalur utama vital kendaraan besar maupun kecil," ujarnya.

End of content

No more pages to load