Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mantan Menteri BUMN Bakal Membangun Kampus Pendidikan di Kota Malang

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

31 - May - 2017, 19:27

Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) memberikan cindera mata kepada Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng (kiri) saat berkunjung di Kantor Balai Kota Malang. (foto : Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) memberikan cindera mata kepada Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng (kiri) saat berkunjung di Kantor Balai Kota Malang. (foto : Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Malang yang didaulat sebagai Kota Pendidikan sudah dijadikan role model dari daerah lain khususnya di bidang pendidikan. 

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Buktinya, Komisaris Pertamina serta mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng kepincut berkunjung ke Kota Malang untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang, khususnya di sektor ekonomi dan investasi, sektor pendidikan serta human capital development.

Kerjasama ke depan dengan Pemkot Malang bakal membangun pusat pendidikan Tanri Abeng University di wilayah Kota Malang. 

Kedatangan rombongan Tanri Abeng langsung disambut hangat Wali Kota Malang, H. M. Anton, Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian, Rinawati serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto yang digelar di Ruang Kerja Walikota Malang, Rabu (31/5/2017).

Tanri Abeng menyampaikan sebenarnya kedatangannya ke Kota Malang dalam rangka menjalin kerjasama di berbagai bidang, mulai bidang investasi, human capital development, ekonomi dan pendidikan.

"Kami prioritaskan dan fokus kerjasama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kota Malang dan akademik untuk membangun pusat pendidikan dan pelatihan satu tempat serta mampu mengembangkan kreativitas," tegasnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Saya bercita-cita akan mendirikan universitas di Kota Malang, kita dirikan pusat pendidikan dan pelatihan di satu tempat. Kita mulai dulu dari Kota Malang agar menjadi percontohan untuk kabupaten/kota lainnya," terang Tanri Abeng. 

Lebih lanjut Tanri Abeng berharap agar anak-anak di Kota Malang memiliki SDM dan mutu kualitas pendidikan yang siap go international.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. M. Anton menerangkan apresiasi yang positif atas keinginan Tanri Abeng untuk mendirikan pusat pendidikan di Kota Malang yang mampu memberikan dampak postif bagi seluru pelajar di Bhumi Arema ini.  

"Pemerintah sangat mendukung, programnya, dengan kondusivitas Kota Malang yang dianggap sangat nyaman untuk menimba ilmu. Karena itu pembangunan Tanri Abeng University dapat semakin mewarnai dunia pendidikan di Kota Malang," ujar Abah Anton, sapaan akrab wali kota.


Topik

Peristiwa Kota-Malang Kota-Pendidikan abah-anton


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus