Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) memberikan cindera mata kepada Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng (kiri) saat berkunjung di Kantor Balai Kota Malang. (foto : Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) memberikan cindera mata kepada Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng (kiri) saat berkunjung di Kantor Balai Kota Malang. (foto : Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Kota Malang yang didaulat sebagai Kota Pendidikan sudah dijadikan role model dari daerah lain khususnya di bidang pendidikan. 

Buktinya, Komisaris Pertamina serta mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng kepincut berkunjung ke Kota Malang untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang, khususnya di sektor ekonomi dan investasi, sektor pendidikan serta human capital development.

Kerjasama ke depan dengan Pemkot Malang bakal membangun pusat pendidikan Tanri Abeng University di wilayah Kota Malang. 

Kedatangan rombongan Tanri Abeng langsung disambut hangat Wali Kota Malang, H. M. Anton, Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian, Rinawati serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto yang digelar di Ruang Kerja Walikota Malang, Rabu (31/5/2017).

Tanri Abeng menyampaikan sebenarnya kedatangannya ke Kota Malang dalam rangka menjalin kerjasama di berbagai bidang, mulai bidang investasi, human capital development, ekonomi dan pendidikan.

"Kami prioritaskan dan fokus kerjasama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kota Malang dan akademik untuk membangun pusat pendidikan dan pelatihan satu tempat serta mampu mengembangkan kreativitas," tegasnya.

"Saya bercita-cita akan mendirikan universitas di Kota Malang, kita dirikan pusat pendidikan dan pelatihan di satu tempat. Kita mulai dulu dari Kota Malang agar menjadi percontohan untuk kabupaten/kota lainnya," terang Tanri Abeng. 

Lebih lanjut Tanri Abeng berharap agar anak-anak di Kota Malang memiliki SDM dan mutu kualitas pendidikan yang siap go international.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. M. Anton menerangkan apresiasi yang positif atas keinginan Tanri Abeng untuk mendirikan pusat pendidikan di Kota Malang yang mampu memberikan dampak postif bagi seluru pelajar di Bhumi Arema ini.  

"Pemerintah sangat mendukung, programnya, dengan kondusivitas Kota Malang yang dianggap sangat nyaman untuk menimba ilmu. Karena itu pembangunan Tanri Abeng University dapat semakin mewarnai dunia pendidikan di Kota Malang," ujar Abah Anton, sapaan akrab wali kota.

End of content

No more pages to load