Gadis Ini Rela Habiskan Puluhan Juta Hanya untuk Jersey

May 29, 2017 16:15
Eka Febiyanti Safitri mengenakan salah satu jersey keloksinya yang konon langka. (Foto: Eka Febiyanti Safitri for MalangTIMES)
Eka Febiyanti Safitri mengenakan salah satu jersey keloksinya yang konon langka. (Foto: Eka Febiyanti Safitri for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jersey tim kesayangan tidak hanya sebatas identitas utama tapi seakan sudah menjadi jadi diri bagi sebagian supporter. Tak terkecuali bagi Eka Febiyanti Safitri.

Dara kelahiran Bontang 26 Maret 1993 ini begitu menggilai tim sepak bola asal Inggris, Liverpool Footbal Club.

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Bermula dari rasa takjubnya akan kisah The Miracle of Istanbul, gadis yang akrab disapa Febika ini mulai mencintai klub yang terkenal dengan sebutan The Reds ini. Kisah The Miracle of Istanbul pun begitu dikenal di kalangan supporter Liverpool FC. 

Sebab saat itu Liverpool berhasil merebut gelar juara Liga Champion 2005 di Istanbul dengan tragis.

Klub yang dicapteni Steven Gerrard kala itu berhasil mengejar ketertinggalan setelah kalah 3-0 dari AC Milan pada babak pertama dan menang berkat adu pinalti.

Jersey musim 2005 inilah yang menjadi koleksi pertama Febika. Jersey original second yang didapatnya dari seorang penggila Liverpool di Kota Malang dengan harga Rp 350 ribu.

"Tahun 2013 sering nobar (nonton bareng, red), nggak enak kalau pakai jersey itu-itu aja. Akhirnya mulai sering beli jersey. Jadi ngerasa berkelas gitu kalau udah pake jersey, apalagi jersey yang rare (langka)," kisahnya kepada MalangTIMES.

Meskipun beli second, tapi jersey yang didapat alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini selalu dalam keadaan baik.

Hingga hari ini puluhan jersey original LFC mulai tahun 70-an hingga musim 2017 memenuhi almari Febika.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Untuk mendapatkannya, Febika rela merogoh kocek hingga jutaan untuk satu buah jersey rare alias langka. "Buat ngumpulin ini udah habis jutaan," ujar gadis berambut panjang ini sambil tertawa.

Dia mengaku, jersey Barca Killer menjadi jersey favoritnya. Baginya, di balik Barca Killer menyimpan cerita menarik.

Sebab, Liverpool berhasil menaklukkan klub Barca 2-1 saat Liga Champion pada 2007 lalu di Noucamp Stadium saat menggunakan jersey ini.

Selain mengkoleksi jersey original, gadis yang ngefans berat dengan Coutinho ini juga memiliki ratusan jersey grade ori alias abal-abal. "Yang grade ori dijual, yang original disimpen,"tandasnya. 

Dari bisnis jual beli jersey onlinenya ini, Febika berhasil meraup omset jutaan rupiah setiap bulannya. "Labanya bisa buat liburan sampai luar negeri lah pokoknya," tutupnya.

Topik
Jersey timEka Febiyanti SafitriLiverpool Footbal ClubJersey original second

Berita Lainnya

Berita

Terbaru