Humas SMK PGRI 3 Malang Riyandi Agung bersama deretan piala bukti juara.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Humas SMK PGRI 3 Malang Riyandi Agung bersama deretan piala bukti juara.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



SMK Swasta Bertabur Prestasi  3

MALANGTIMES - SMK PGRI 3 Malang membuktikan diri sebagai salah satu SMK unggulan di level Malang Raya, Jatim, bahkan nasional. Buktinya, ratusan juara dalam berbagai event, baik tingkat daerah, provinsi, maupun nasional, telah berhasil direbut SMK PGRI 3 Malang.

Ratusan piala bukti juara itu pun berjejer rapi menghias rak lemari SMK di kawasan Tlogomas itu. , Piala-piala itu menjadi kebanggaan civitas akademika SMK PGRI 3 Malang.

Dari tahun ke tahun, siswa SMK PGRI 3 Malang selalu berhasil merebut gelar juara pada suatu ajang. Tahun 2013, misalnya,  tercatat 44 gelar juara telah berhasil disabet SMK PGRI 3 Malang, Kemudian, tahun 2014, SMK PGRI 3 berhasil membawa pulang 35 gelar juara.

Tahun berikutnya, 2015, SMK PGRI 3 Malang kembali sukses menorehkan 17 gelar juara. Beberapa di antaranya merupakan lomba tingkat provinsi dalam bidang karya ilmiah siswa (KIS) dan matematika teknik.

Humas SMK PGRI 3 Malang Riyandi Agung mengungkapkan, keberhasilan juara yang direbut itu merupakan kerja sama dan usaha bersama keluarga besar SMK PGRI 3 Malang. Selain itu, yang terutama adalah tekad kuat siswa atau niat untuk menjadi juara sangat tinggi sehingga bisa menorehkan keberhasilan.

"Yang terbaru, siswa kami Muhammad Ivan Adwitya menjadi salah satu wakil Jawa Timur yang berhasil meraih Juara tiga Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional Ke-25 di Solo dalam bidang lomba desain grafis,"ungkapnya.

Berkat prestasi itu, Ivan bersama dengan juara satu dan dua akan bersaing kembali untuk memperebutkan satu jatah tiket menuju ajang tingkat dunia World Skill Contest 2018 di Rusia pada bidang lomba yang sama.

Tidak hanya berhenti pada 2015. Tahun 2016 juga bertumpuk puluhan daftar juara yang berhasil disabet SMK PGRI 3, baik tingkat daerah maupun nasional. Tercatat ada 96 gelar juara yang menambah panjang deret prestasi SMK tersebut.

"Sempat ada yang juara 1 pada bidang bahasa Korea. Namun untuk 2017, sementara masih tercatat 17 torehan juara. Yang terbaru, siswa kami berhasil menjadi juara bidang beladiri karate, taekwondo, serta juara LKS tingkat nasional," beber Riyandi.(*)


Dan berikut merupakan daftar juara dari SMK PGRI 3 Malang selama beberapa tahun terakhir

Tahun 2013

Tahun 2014

Tahun 2015

Tahun 2016

Tahun 2017

End of content

No more pages to load