Grafis MalangTIMES
Grafis MalangTIMES

MALANGTIMES- Tak hanya jago dan terpercaya dalam prestasi akademik, SMK PGRI 3 Malang banyak menorehkan prestasi non akademik. Salah satunya prestasi dalam bidang olah fisik atau beladiri yang dibuktikan dengan diborongnya sabuk juara berbagai jenis beladiri.

Siswa dari SMK PGRI 3 Malang telah berhasil mengoleksi prestasi gemilang dengan berhasil menjadi juara pada ajang Karate Se-Jawa-Bali, dimana salah satu siswanya menjadi juara pertama.

Tak hanya menjadi juara karate se-Jawa Bali, SMK PGRI 3 juga berhasil menjuarai beladiri lain yaitu Taekwondo tingkat Jatim dengan semua wakil yang diturunkan berhasil menyabet juara satu, dua, tiga.

Humas SMKN PGRI 3 Malang, Riyandi AgungĀ mengungkapkan, masih ada lagi prestasi yang dipetik oleh siswanya selain dari dua jenis beladiri itu. Yakni juara dari jenis beladiri PSHT.

"Kalau untuk PSHT mendapat juara dua, namun masih tingkat Malang saja. Untuk Taekwondo 3 perwakilan berhasil mendapat juara satu, dua, tiga," ungkapnya.

"Selain dalam penguasaan materi akademik, kami juga selalu berupaya memupuk bidang non akademik seperti beladiri ini, yang akhirmya juga bisa banyak membawa nama harum sekolah," cetusnya.

Selain itu, salah satu siswa yang saat ini sudah lulus, yaitu Muhammad Ivan Adwitya juga berhasil merebut juara ketiga pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang digelar di Solo pada bidang juara Design Grafis.