Cegah Penimbunan Sembako, Polres Malang Kota Bentuk Tim Khusus

May 10, 2017 14:07
Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan SH MH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan SH MH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menyambut bulan puasa, kerap terjadi penimbunan sembako.  Kondisi tersebut membuat kondisi pasar tidak kondusif.

Mengantisipasi hal itu, Polres Malang Kota membentuk tim khusus menjelang datangnya Ramadan yang jatuh akhir Mei ini. Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan menjelaskan, tim khusus yang dibentuk  akan bertugas mengontrol penyaluran sembako sampai ke pasar-pasar agar tidak terjadi penyimpangan seperti terjadinya penimbunan.

"Tim nantinya akan memantau terus situasi pasar. Kalau ditimbun, masyarakat bisa kebingungan mencari bahan pokok. Akhirnya situasi tidak kondusif karena harga-harga sembako di pasar yang melonjak," ungkapnya.

Karena itu, kepolisian diharapkan bisa ikut menstabilkan harga bahan pokok yang memang sangat dibutuhkan  ketika puasa dan Lebaran berlangsung. "Namun, adanya sedikit kenaikan memang wajar. Tapi kalau naiknya sudah  tidak masuk akal, itu akan membuat sedikit kegoncangan situasi pasar dana keresahan masyarakat," ujar kapolres Malang Kota.

Hoiruddin menandaskan, jika ada oknum anggotanya yang bermain atau terlibat dalam penimbunan sembako, akan dijatuhi sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kami imbau kepada anggota agar tidak terlibat hal seperti itu. Namun pada intinya kami berusaha mengondusifkan harga di pasar supaya kebutuhan bahan sembako masyarakat saat menjalani puasa bisa tercukupi karena terjangkau masyarakat," pungkasnya. (*)

Topik
bulan puasaTim Khusus
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru