Mirip Artis Korea, Ternyata Mantan Sales Marketing Manager Gets Hotel

Bagi Anda penggemar film Korea tentu sangat hafal dengan wajah Im Yoona. Ia merupakan salah satu artis paling cantik di Korea.

Terkenal sebagai pemain film dan anggota girlband paling populer di Korea yakni Girls Generation. Dialah Ziana Rosawida mantan Sales Marketing Manager di salah satu hotel berbintang di Kota Malang.

Sepintas wajahnya memang mirip dengan artis In Yoona. Tidak heran, jika saat pertama kali bertemu dengan perempuan kelahiran 22 Juni 1993 ini, Anda akan benar-benar seperti bertemu dengan artis Korea pujaan anak muda di seluruh dunia ini.

Itu pun yang dirasakan MalangTIMES saat pertama bertemu dengan perempuan murah senyum ini.

Keterangan Artis Korea , In Yoona (Foto : Pinterest)

Sambil ngobrol santai ia lalu bercerita lika-likunya menjalani karir hingga ia pernah menjadi seorang Sales Marketing Manager di hotel berbintang sekelas Gets Hotel.

Awalnya, gadis berusia 24 tahun ini mengaku tak memiliki cita-cita berkarir di dunia perhotelan. Malah, sejak duduk dibangku SMK ia ingin menjadi seorang model dan terjun di dunia entertain.

"Awalnya saya tak ada niatan menjadi pegawai hotel mas. Mungkin Tuhan berkehendak lain. Tapi saya tetap bersyukur dan fokus menjalani pekerjaan di bidang perhotelan," kata Ziana.

Ia juga tak segan bercerita tentang pengalamannya yang sering di-bully teman-temannya saat masih duduk di bangku SD hingga SMP sebagai seorang pemalas, hitam bahkan dekil.

"Iya memang benar saya dulu orangnya pemalas, apalagi masalah bersih-bersih rumah. Orangtua saya tahu kalau saya seperti itu," ucap anak tunggal dari pasangan Asnayati dan Syairun Ismail tersebut.

Namun,seiring berjalannya waktu anggapan teman-temannya itu ia tepis dengan prestasi di dunia modelling.

Artis Korea , In Yoona (Foto : Pinterest)

Dia mengaku pernah menjadi model sekolah bahkan menjadi salah satu model di stasiun televisi swasta di Bandar Lampung.

"Sebenarnya saya ingin jadi model. Selain itu cita-cita saya juga ingin menjadi Polwan dan Dokter sebagai pelayan masyarakat, tapi saya sadar diri dengan biayanya," tutur perempuan yang memiliki hobi jogging ini.

Pengalamannya dibidang perhotelan sudah ia asah sejak lulus SMK.  Ia merantau mencari pengalaman bekerja di Hotel Grand Elty Krakatoa Resort, Lampung Selatan selama satu tahun. Dari situlah ia belajar memahami dunia perhotelan mulai ilmu marketing hingga Public Relation.

"Saya lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia Lampung ambil jurusan Sastra Inggris untuk memantapkan kemampuan komunikasi saya. Ini mutlak dibutuhkan  di dunia perhotelan," tutur alumni SMKN 3 Perhotelan Bandar Lampung ini.

Selama 3,5 tahun mengenyam pendidikan di kampus, ia juga pernah menjadi pengajar di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

"Saya mengajar di sana selama dua bulan sambil menunggu ijazah dari kampus. Setelah ijazah keluar pada 17 Februari 2016 saya dipanggil manajemen Gets Hotel Malang menjadi pegawai sales marketing,"  jelas perempuan pecinta alam tersebut.

Top