Skuad Persiba Balikpapan saat di-briefing coach Timo Scheunemann dan asisten pelatih Haryadi. (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Skuad Persiba Balikpapan saat di-briefing coach Timo Scheunemann dan asisten pelatih Haryadi. (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Skuad Persiba Balikpapan sementara akan ditukangi Haryadi setelah pelatih Timo Scheunemann mengundurkan diri. Haryadi, yang sebelumnya menjabat asisten Timo,  ditunjuk sebagai caretaker untuk memegang kendali sementara tim berjuluk Beruang Madu itu dalam beberapa pertandingan ke depan.

Timo mengundurkan diri setelah Persiba menelan kekalahan tiga kali beruntun di pentas Liga 1. Terakhir, Persiba ditaklukkan Arema 1-0 di Stadion Gajayana, Malang.

Haryadi dipilih karena sudah mengenal masing-masing penggawa Persiba. Dia juga telah memahami karakter satu per satu pemain sehingga bisa meracik strategi untuk pertandingan ke depan.

"Saya didaulat untuk mendampingi para pemain  saat ini. Ini tugas yang sangat menantang. Jadi, akan saya lakukan secara profesional," ujar Haryadi.

Naik pangkatnya Haryadi sebagai pelatih caretaker Persiba masih menjadi tanda tanya. Apakah ia akan berlanjut statusnya sebagai pelatih kepala atau hanya memegang kendali sementara sembari menunggu pelatih kepala baru tiba.

"Kalau ditunjuk sebagai pelatih kepala, saya belum tahu. Bisa ditanyakan ke manajemen. Sekarang saya fokus dulu untuk pertandingan depan ini saja," kata Haryadi.

Ke depan program yang akan dijalankan Haryadi hanya meneruskan dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam tubuh skuad Beruang Madu.

 Haryadi tetap yakin bisa membawa Persiba menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya. "Kami selalu mengevaluasi setiap latihan. Pasti ada perbaikan. Dan setelah pertandingan, juga ada perbaikan lagi. Jadi, kami akan lakukan lebih baik lagi untuk ke depannya," pungkas Haryadi. (*)