Tak Hanya Jago Tangkap Penjahat, Anggota Polresta Malang Dikursuskan Bahasa Inggris

MALANGTIMES - Tak hanya jago dalam menangkap penjahat, nantinya anggota polisi Polres Kota (Polresta) Malang akan terus diupgrade skill dan kemampuannya dalam hal penguasaan bahasa asing.

Dalam meningkatkan kualitas dari anggotanya, Polresta Malang Sabtu (21/4/2017) akan mengkursuskan semua anggotanya untuk mengikuti kursus bahasa Inggris.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polresta Malang Kompol Dodot Dwianto yang mengumumkan perihal ini, saat apel sore hari di Mapolresta Malang, Selasa (18/4/2017). Ia mengungkapkan, hal ini merupakan upaya dalam peningkatan kemampuan anggota dimana nantinya jika menghadapi orang asing bisa dengan mudah berkomunikasi. Serta bisa cepat bertindak jika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan warga asing.

"Ya banyak yang bisa, namun kalau ini tidak diasah atau dilatih kan nanti tetap tidak bisa. Makanya kita kursuskan, nantinya akan kita datangkan guru bahasa Inggris, semua anggota akan kita ikutkan," tandasnya Selasa (18/4/2017).

Lanjutnya, program ini sendiri memang tidak wajib diikuti oleh pada anggota, namun ia berharap agar semua anggota bisa mengikuti kursus ini, karena sangat berguna bagi anggota sendiri di luar tugas.

"Anggota yang ikut ya sekitar 800an, mulai dari Polsek yang ada di Kota Malang dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polres," bebernya.

Untuk guru yang akan mengajar dan berapa jumlah yang akan didatangkan, pihaknya belum bisa mengungkapkan secara pasti, namun pastinya jika melihat anggota cukup banyak bisa saja didatangkan guru lebih dari lima.

"Anggota juga banyak yang antusias untuk mengikuti kursus bahasa Inggris ini. Apalagi kursus juga diselenggarakan secara gratis, pastinya anggota mau untuk mengikuti," pungkasnya.
 

Top