Stopper Arema FC asal Lebanon, Jad Noureddine (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Stopper Arema FC asal Lebanon, Jad Noureddine (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Permainan Arema FC menunjukkan progres yang semakin meningkat. Usai menahan imbang Persib Bandung, Aji Santoso memuji peran baru dari Jad Noureddine yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Pada pertandingan melawan Persib Bandung, Jad Noureddine turun sebagai gelandang bertahan, dengan didampingi Adam Alis dan juga Hanif Sjahbandi sebagai gelandang serang.

Padahal posisi awal Jad adalah stopper, namun ia bisa menjalani pertandingan di posisi baru dengan baik. Tentu ini menjadi kredit tersendiri bagi pemain Timnas Lebanon tersebut.

"Saya senang sekali dengan debut Jad, karena dia bisa main sebagai gelandang bertahan juga. Dia bisa main tenang dan menguasai bola. Yang bikin saya senang karena cepat adaptasi," ujar Aji Santoso.

Di laga melawan Persib pada Minggu (16/4) kemarin, Jad hanya turun pada babak pertama. Babak kedua ia digantikan oleh Hendro Siswanto. Tapi pergantian tersebut bukan karena permainannya yang tidak bagus, melainkan ia tidak kuat bermain lagi karena cedera.

"Jad Noureddine sebenarnya tidak saya ganti, cuma dia cedera terus tidak kuat main. Ada pembengkakan di samping lutut," ujar Aji.

Selain itu, Aji juga memuji permainan yang ditunjukkan oleh Arthur Cunha. Menurut Aji, penampilannya mengawal gawang dari Kurnia Meiga patut dipuji. Serangan yang dilancarkan penyerang dari Persib mampu digagalkan oleh pemain asal Brazil tersebut.

Bahkan, striker Persib Bandung asal Inggris yang juga pernah bermain untuk Chelsea dan West Ham, Carlton Cole dibuat tidak berkutik oleh Arthur Cunha.

"Dari evaluasi setelah pertandingan, saya kira beberapa pemain sudah bermain bagus. Hanif main bagus, Esteban juga, Adam Alis luar biasa, dan juga Arthur mainnya gila. Arthur jadi pemain terbaik pada laga bigmatch kemarin lawan Persib," pungkas Aji.