Stopper muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)

Stopper muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)



MALANGTIMES- Laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC nampaknya akan menyuguhkan pertandingan ketat dan seru.

Kekuatan Arema FC semakin lengkap dengan kembalinya 3 pemain mudanya usai mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Luis Milla.

Tak hanya ketat dalam pertandingan, tim Arema FC pun juga memiliki kompetisi di setiap pemain untuk bisa bermain di dalam suatu pertandingan.

Rekrutan pemain asing anyar Arema FC, Jad Noureddine menjadi pesaing rekan duet Arthur Cunha, yakni Bagas Adi Nugroho dalam gelaran Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu.

Namun kedatangan Jad menjadi motivasi tersendiri dalam diri Bagas. Karena ia bisa lebih meningkatkan kualitas permainannya agar bisa merebut kembali posisi tersebut.

"Kedatangan Jad bukan menjadi masalah bagi saya, tentu itu akan sangat membantu tim. Karena Arema semakin kuat dan lengkap semenjak kedatangannya," ujar Bagas.

Di Timnas U-22 Bagas selalu menjadi pilihan utama Luis Milla, bergandengan dengan Ryuji Utomo maupun Hansamu Yama. Bahkan di pertandingan ujicoba pertama melawan Myanmar, Bagas sempat didapuk menjadi kapten.

Bagas tak mau pusing dengan saingannya, ia mengaku akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa mendapat kepercayaan dari tim pelatih. "Intinya saya harus kerja keras lagi," ucap Bagas singkat.

Perebutan posisi juga terjadi di beberapa posisi lain. Andrianto yang menjadi rekrutan terbaru Arema FC, mampu menggeser posisi Dendy Santoso di sektor gelandang sayap. Tapi Andrianto juga harus bersaing dengan Nasir yang sejak Piala Presiden 2017 lalu telah menunjukkan kemampuannya hingga terpanggil bergabung dengan Timnas U-22.

Keputusan menurunkan pemain muda tentu dengan pertimbangan regulasi PSSI yang mengharuskan setiap tim memainkan 3 pemain di bawah U-22 bermain sejak menit awal di setiap pertandingan.

End of content

No more pages to load