Jelang Pilkada Kabupaten Malang

 

 

MALANGTIMES – Partai Gerindra belum memutuskan langkah untuk Pilkada Kabupaten Malang. Partai pemilik suara signifikan ini menunggu dan mengamati pergerakan politik yang terjadi selama dua bulan mendatang.

“Kami masih lihat-lihat dulu konstelasi politik di lapangan seperti apa,” kata anggota partai Gerindra Kabupaten Malang, Ziaul Haq, beberapa menit lalu.

Menurutnya, Gerindra sudah menyiapkan dua skema untuk ilkada, yakni mengajukan calon sendiri dan berkoalisi dengan partai besar lainnya.

“Kami sedang proses penjajakan dengan beberapa partai besar, termasuk PDI Perjuangan dan Golkar,” paparnya.

Namun diakui, saat ini partainya juga sudah mengantongi beberapa nama yang siap diajukan. “Kami juga ada survei internal partai. Tapi semua keputusan ada pada DPP nantinya,” tandasnya.

Ditegaskan Ziaul, dalam dunia perpolitikan, pergerakan partai untuk merapat kepada salah satu calon sangat dinamis. Artinya, banyak kejutan yang akan terjadi dalam proses dukung-mendukung calon bupati pada pilkada kali ini.

Politik itu dinamis dan berubah setiap jam, karenanya kami memilih menunggu dan memantau perkembangan baru nanti kita action,” pungkasnya