Mahasiswi Bunuh Bayi di Kamar Kos (4)

Instagram Terduga Pelaku Pembunuhan Bayi di Kos Diberondong Ribuan Komentar Netizen

Apr 01, 2017 20:23
Instagram Prive Widya Antika
Instagram Prive Widya Antika

MALANGTIMES - Instagram milik terduga pelaku yang membunuh bayinya usai melahirkan, Prive Widya Antika asal Blitar, diberondong beragam komentar netizen. 

Sebagian netizen ada yang berkomentar positif dan tidak sedikit pula yang berkomentar negatif. 

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

Media online berjejaring nomor 1 di Indonesia ini secara khusus menelusuri Instagram milik terduga pelaku. 

Akun Instagram milik terduga pelaku @privewidyaantika menjadi ajang berdialog ribuan netizen, salah satunya mempertanyakan kebenaran kejadian ini. 

Termasuk perdebatan tentang siapakah sebenarnya pelaku pembunuhan bayi yang baru dilahirkan di kamar kos itu. 

Pada dialog di dunia maya ini juga sebagian merespons terhadap maraknya bantahan di berbagai media sosial yang menyatakan bahwa informasi tentang kejadian ini khususnya terkait identitas pelaku bernama Prive Widya Antika seperti yang diberitakan media massa adalah hoax. 

Tidak sedikit pula netizen yang menyarankan agar kasus ini jangan terlalu dibesar-besarkan agar psikologis terduga pelaku tidak tertekan. 

Salah satunya komentar dari pemilik akun @hahahabibi yang mengatakan "mohon jangan ditambah komen-komen negatifnya (meskipun kekesalan anda wajar), ini khawatirnya memperburuk kondisi psikologis pelaku dan memperkeruh suasana. Biar diselesaikan oleh yang berwenang kita doakan saja semoga mbak ini bisa dapat kesempatan menyadari, menyesali, dan bertobat atas kesalahannya".

Lalu ada juga komentar netizen yang intinya berpesan agar pasangan anak muda tidak melakukan hal yang sama. 

Hal ini seperti disampaikan pemilik akun @aryfir yang berkomentar "Ojo (jangan) sampe melakukan hal bodoh ngene (begini), jogoen (jaga) kodew (pacar) mu tenanan (beneran)".

Komentar lain ditulis dari Instagram dengan akun @progelimang yang menyatakan, "Heran, kenapa masih ada yang ngebelain pembunuh ya, ngatain hoax lagi. Padahal fakta jelas, foto dan video ada,".

Ada juga komentar yang meyakinkan netizen lain bahwa identitas terduga pelaku pembunuhan bayi yang baru dilahirkan itu benar seperti yang ramai diberitakan media massa.  
Tidak hanya itu, ada netizen yang bercerita lengkap tentang kejadian ini. 

Misalnya komentar dari akun Instagram dengan nama @arfikusuma yang bercerita,"Ini kejadiannya di gang belakang kosan saya. Jadi semalem banyak adik kosan yg ke TKP. Rame banget. Mbaknya hamil karena diperkosa, mbaknya ndak berani lapor ke polisi karena takut, malu. mbak prive hbis melahirkan sendiri di kosan kemudian bunuh si bayi karena takut, panik. semalem habis ketahuan, sama warga dibawa ke rumah sakit supaya dapet perawatan.

Orang tuanya juga udah dateng. Mbknya prive ini orang blitar. gimana mau klarifikasi orang masih perawatan, masih diselidiki polisi juga mana kepikiran instagram. Jadi mari kita ambil saja pelajarannya rek, jangan di besar besar kan, selalu berhati hati dimanapun kita berada, berdoa Sama Allah juga supaya dijauhkan dari segala mara bahaya,".

Seperti diberitakan, kronologi kejadian berawal saat Prive Widya Antika  diduga melahirkan di kamar kosnya di Jalan Sumbersari Gang 1A No. 70 RT. 10 RW. 01 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Baca Juga : Bagaimana Hukum PHK Karyawan di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Brawijaya Malang itu, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan caranya sendiri, lalu dimasukkan ke dalam tas dalam keadaan hidup.

Pada kejadian ini, saksi pertama yakni ibu kos, Eny (65 tahun). Sebelumnya, Eny curiga melihat badan Prive yang semakin membesar, namun saat ditanya, mahasiswi 21 tahun ini, selalu menyembunyikan kehamilannya.

Kecurigaannya semakin bertambah saat mendengar suara lirih tangisan bayi. Eny pun bergegas mengetuk pintu kamar Prive, dan bertanya, "Nak, kenapa?kamu hamil kah?", namun tidak ada respon.

Karena panik, Eny berinisiatif memanggil kepala keamanan lingkungan untuk membuka paksa pintu kamar Prive.

Setelah pintu kamar terbuka, Eny kaget melihat tempat tidur, lantai dan tangan Prive yang berlumuran darah. Ia kembali bertanya, “Kamu melahirkan ya, dimana bayinya?”, namun Prive berkelit, mengaku jika bayi yang baru dilahirkannya sudah dibuang di sungai.

"Sudah saya buang di sungai bu," ucap Eny menirukan Prive saat menjawab.

Karena tidak tega melihat kondisi Prive yang lemah, Eny meminta bantuan beberapa warga untuk mengantar Prive ke Puskesmas Dinoyo.

Saat di Puskesmas itulah Prive mengaku, bahwa jasad bayi yang baru dilahirkannya tidak dibuang di sungai, tapi diletakkan di bawah tempat tidur.

Namun lagi – lagi Prive berbohong, ternyata jasad bayi itu ditemukan Eny di dalam tas milik Prive, yang letaknya tidak jauh dari rak buku.

Beberapa waktu kemudian, Eny bersama Ketua RT, Imam, melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Lowokwaru.

Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru, AKP Roichan, mengatakan, bahwa saat ini sedang mendalami kasus tersebut, “Bayi tersebut diduga dibunuh, dan sudah kami limpahkan kasus ini ke Polresta,” jelasnya.

Topik
pembunuh bayiPrive Widya AntikaUniversitas Brawijayakomentar Netizen
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru