Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko (berdiri) saat menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Malang 2017 (foto : Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko (berdiri) saat menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Malang 2017 (foto : Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malang dinilai oleh Ketua DPRD, Hari Sasongko perlu ditingkatkan. Karena infrastuktur dan akses menuju wisata dirasa masih kurang.

Dalam Musrenbang 2017 Kabupaten Malang yang juga dihadiri oleh Komisi XI DPR RI, ia berharap ada investor yang bisa menggarap akses jalan menuju wisata Kabupaten Malang.

Sebelumnya, jalur lintas selatan (JLS) sudah menjadi alternatif akses menuju wisata Kabupaten Malang, namun itu menurutnya belum efektif, karena masyarakat sekitar JLS dinilai masih belum kreatif.

"Sehubungan dengan datangnya komisi XI DPR RI, dengan hormat saya berharap bisa meminta agar Bandara Abdul Rahman Saleh bisa dibuat menjadi Bandara Internasional. Karena selama ini wisatawan terlalu rumit jika ingin wisata ke Kabupaten Malang," papar Hari Sasongko.

"Saya juga minta kepada SKPD untuk bisa mengarahkan masyarakat untuk lebih kreatif. Karena selama ini wisatawan hanya datang ke lokasi wisata dan pulang, itu yang menjadi catatan saya," ujar Hari menambahkan.

Selain itu Hari Sasongko meminta agar SKPD bisa merancang program sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Dan juga sektor wisata yang belum maksimal supaya bisa lebih ditingkatkan. Pasalnya itu akan membuat ekonomi masyarakat meningkat.

"Ekonomi masyarakat bisa meningkat kalau kelompok sadar pariwisata ini aktif," tutup Hari.